Jakarta – Barcelona sukses mengalahkan Eibar 3-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion De Ipurua, Sabtu (19/10).

Yang menarik, untuk kali pertama trio depan MSG yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann, masing-masing mencetak gol.

Griezmann membuka keunggulan untuk skuat arahan Ernesto Valverde pada menit ke-13 umpan dari Clement Lenglet.

Barcelona tampil mendominasi meski mereka bertandang ke markas Eibar. Unggul 1-0 di babak pertama, Blaugrana kembali melanjutkan dominasi mereka di babak kedua.

Messi mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Eibar. (Messi mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Eibar. (Foto: ANDER GILLENEA / AFP)
Di babak kedua, giliran Lionel Messi yang mencetak gol pada menit ke-58. Yang menarik, gol Messi tercipta berkat assist dari Griezmann, pencetak gol pertama untuk Barca di laga itu.

Gol penutup Barcelona dilesakkan oleh Luis Suarez pada menit ke-66. Pemain asal Urugay itu berhasil melesakkan ‘si kulit bundar’ ke gawang tuan rumah memanfaatkan umpan dari Messi.

Pada laga pekan sebelumnya ketika Barcelona mengalahkan Sevilla 4-0, hanya dua pemain Trio MSG yang berhasil mencetak gol. Gol tersebut dilesakkan Suarez dan Messi.

Sementara Griezmann hanya menghangatkan bangku cadangan Blaugrana pada pertandingan tersebut.

Susunan Pemain
Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira, Cote; Fabian Orellana, Pape Diop, Sergio Alvarez, Pedro Leon; Charles, Sergi Enrich

Barcelone (4-3-3): Marc-Andrre Ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Arthur; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi

 

 

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia