Foto: instagram Foto: instagram

 

 

Jakarta – Sensasi makan keju gurih yang mulur kini bisa dirasakan lewat berbagai jajanan. Ada siomay, dimsum hingga roti panggang dengan lelehan keju mozarella.

Biasanya keju mozarella dijadikan topping pada pizza ataupun pasta. Tapi kini keju yang mulur saat kena panas ini juga jadi topping aneka jajanan. Di Jakarta ada banyak jajanan dengan mozarella yang dibanderol dengan harga dibawah Rp 50.000. Makin enak dinikmati selagi hangat, berikut rekomendasinya.

1. Siomay mozarella
Siomay biasanya disajikan dengan sambal kacang tapi siomay yang satu ini hadir dengan lelehan keju yang gurih creamy. Rasa dan bentuk siomay ini mirip dengan siomay biasa namun sebelum diguyur bumbu kacang, siomay lebih dulu ditaburi parutan keju mozarella.

Keju yang dijadikan topping ini kemudian dibakar menggunakan fire torch hingga meleleh. Setelah keju lunak barulah bisa disantap dengan bumbu kacang. Sensasi menyantapnya jelas akan berbeda dan pastinya bisa jadi jajanan naik kelas.

Siomay Sumber Rejeki
Jl. Bangunan Barat, Rawamangun
Jakarta Timur

2. Corndog

Mulur Gurih! 5 Jajanan dengan Keju Mozarella Ini Gurih MantapFoto: instagram

Siapa yang bisa menolak jajanan satu ini. Namanya corndog yang terbuat dari keju mozarella yang dilapisi adonan tepung terigu lalu digoreng hingga matang. Uniknya, corndog ini juga dilengkapi gangang kayu yang memudahkan proses menyantapnya.

Ada corndog manis dengan berbagai rasa mulai dari rasa keju, ovomaltine hingga greentea. Untuk merasakan sensasimulurnya, kamu harus menggigit bagian ujung corndog ini.

Oppa Corndog
Jl. Taman Galaxy Raya No.11
Jakasetia Bekasi

3. Dimsum

Mulur Gurih! 5 Jajanan dengan Keju Mozarella Ini Gurih MantapFoto: instagram

Buat penggemar dimsum sekaligus keju mozarella, dimsum yang satu ini bisa jadi pilhan. Aneka dimsum kukus mulaidari shumai, fankau hingga suikiaw makin enak ditambah lelehan keju mozarella.

Lembut gurih rasa dimsum semakin istimewa dengan tambahan lelehan mozarella. Apalagi ditambah sausnya yang pedas manis dan gurih. Oiya, santap dimsum ini saat masih hangat agar rasanya lebih nampol.

Dimsum Benhil
Jl. Bendungan Hilir No 76
Bendungan Hilir, Jakarta
Telepon : 087882632272

4. Tteokbokki

Mulur Gurih! 5 Jajanan dengan Keju Mozarella Ini Gurih MantapFoto: instagram

Bosan makan tteokbokki biasa yang rasanya hanya pedas gurih? Coba sambangi restoran Korea yang punya menu tteokbokki yang disajikan dengan lelemmah keju mozarella.

Sensasi bumbu gochujang yang pedas semakin enak dengan tambahan keju leleh yang asin gurih. Apalagi tekstur kue beras yang kenyal enak bikin camilan ini cocok dijadikan santapan di akhir pekan.

Jjigae House
Jl.Muara Karang Raya No 40A
Jakarta
Telepon (021) 66602487

5. Roti panggang
Bukan hanya keju mozarella original yang bisa jadi pendamping pada jajanan. Roti panggang ini juga diolah dengan tambahan keju mozarella namun dalam versi yang lebih menarik dan kaya warna.

Keju mozarella yang warna-warni ini pun menarik perhatian dan siap jadi objek foto instagenik. Keju dengan warna ungu, hijau, kuning, oranye dan merah ini juga punya rasa yang gurih creamy saat disantap.

Kuma Cheese Toast
Jl. Warung Jati Barat, Ragunan
Pasar Minggu,Jakarta
Telepon 08888206870

(dvs/odi)

Editor: PAR
Sumber: detikFood