Ilustrasi menggunakan eye patch. Foto: Shutterstock
Sudah menggunakan riasan mata yang on fleek, namun mata masih terlihat lelah karena stres dan kurang tidur? Bisa jadi Anda sedang menghadapi masalah utama yang sering terjadi pada area di sekitar mata kita, yaitu kantung mata, mata panda, mata sembab, hingga kerutan-kerutan halus. Permasalahan kulit yang satu ini kerap membuat mata Anda tampak lelah setiap saat dan membuat wajah terlihat lesu dan kusam. 
Meskipun kita dapat mengandalkan concealer untuk menutupi seluruh masalah yang ada pada area mata ini, namun masalah tersebut tetap tidak akan hilang jika Anda tidak mengatasinya dengan benar.
Untuk itu, berikut kumparanWOMAN berikan sembilan eye patch atau masker mata berbentuk patch untuk membantu Anda mengatasi kantung mata, mata panda, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan di area sekitar mata. Apa saja?
Shiseido WrinkleResist24 Pure Retinol Express Smoothing Eye Mask
Shiseido WrinkleResist24 Pure Retinol Express Smoothing Eye Mask. Foto: dok. Shiseido
Rp 962 ribuan (Untuk 12 pieces)
Masker mata berbentuk patches dari Shiseido ini dibuat dengan teknologi Pure Retinol Micro-Infusion yang dapat membantu mengurangi munculnya kerutan pada area mata secara instan. Dalam waktu 15 menit pemakaian, produk perawatan under eye ini juga dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit di area sekitar mata. Setelah memakainya, mata akan terlihat lebih segar.
Selain itu, Shiseido WrinkleResist24 Pure Retinol Express Smoothing Eye Mask terbuat dari bahan yang elastis sehingga tidak akan terlepas meski area mata Anda tertarik saat sedang tersenyum.
Lancome Advanced Genifique Light Pearl Eye Mask
Lancome Advanced Genifique Light Pearl Eye Mask. Foto: dok. Lancome
Rp 980 ribuan
Dilengkapi dengan serum terbaik dari Lancome, Lancome Advanced Genifique Light Pearl Eye Mask akan memberikan efek segar, lembap, dan cerah secara instan untuk area di sekitar mata.
Terbuat dari bahan selulosa atau rangkaian senyawa organik, eye patch ini akan terasa lembut dan nyaman saat digunakan. Formulanya tidak akan membuat kulit berminyak dan lengket setelah dipakai. Gunakan dua kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih fresh dan cerah.
Estee Lauder Advanced Night Repair Concentrated Eye Mask
Estee Lauder Advanced Night Repair Concentrated Eye Mask. Foto: dok. Estee Lauder
Rp 560 ribuan
Menggunakan teknologi advanced night repair yang menjadi andalan bagi Estee Lauder, eye patch ini mampu menyegarkan kembali kulit di area sekitar mata yang lelah dan stres karena kurang tidur dan seringnya terpapar polusi. Hanya dalam waktu 10 menit, area mata akan terasa dingin dan segar yang secara tidak langsung juga akan membuat tampilan wajah tampak lebih cerah.
Innisfree Anti-Aging Mask (Eye)
Rp 63 ribuan
Innisfree Anti-Aging Mask (Eye). Foto: dok. Bukalapak
Masker khusus untuk area mata ini dapat membantu kita mengatasi pengenduran dan dehidrasi yang disebabkan oleh proses penuaan dan stres berlebih.
Kombinasi antara krim dan hydro gel yang ada pada eye patch ini dapat melembapkan dan menutrisi kulit di sekitar mata. Selain itu, Innisfree Anti-aging mask ini juga dapat mencerahkan kantung mata yang menghitam dan mengurangi kerutan di area mata.
Laneige White Dew Intensive Eye Mask
Laneige White Dew Intensive Eye Mask. Foto: dok. Laneige
Rp 330 ribu
Masker mata yang satu ini memiliki dua lapisan untuk membuat kulit kusam di area sekitar mata jadi lebih cerah sekaligus menutup area yang mudah menghitam di bagian bawah mata.
Formula kandungan phyto sugar water pada Laneige White Dew Intensive Eye Mask dapat melembapkan dan mencerahkan berkat teknologi osmosis yang dipakai dalam proses pembuatan masker mata ini. Uniknya, berbeda dengan eye patch pada umumnya yang memberikan sensasi dingin saat dipakai, masker mata dari Laneige ini akan terasa hangat saat digunakan. 
Tony Moly I’m Gel Eye Mask
Tony Moly I’m Gel Eye Mask. Foto: dok. Tony Moly
Rp 113 ribuan
Produk untuk area mata dari Tony Moly ini terbuat dari bahan gel yang terdiri dari empat varian, yaitu green tea, red wine, lemon, dan charcoal.
Masing-masing bahan memiliki kegunaan yang dibutuhkan oleh area di sekitar mata yang kerap mengalami kerusakan akibat kurang tidur, kelelahan, dan stres.
Untuk varian green tea, eye patch-nya dapat menyegarkan, mencerahkan, dan membersihkan kulit di area mata. Kemudian formula eye patch red wine mampu mengurangi tampilan pori-pori yang membesar sekaligus mengencangkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan varian lemon dapat mengurangi warna hitam pada bagian bawah mata dan varian charcoal mencerahkan dan mengecilkan pori-pori pada kulit di bagian bawah mata.
Etude House Collagen Eye Patch
Etude House Collagen Eye Patch. Foto: dok. Etude House
Rp 18 ribuan
Eye patch dari brand kecantikan asal Korea ini diperkaya dengan kolagen yang terbukti baik untuk menjaga kelembapan kulit.
Dengan memakai eye patch ini secara rutin, kantung mata atau lingkar mata yang menghitam akibat kurang tidur dapat berkurang secara berkala. Tak hanya itu, formula kolagennya juga akan membuat kulit pada area mata bisa menjadi lebih lembap, kencang, elastis, dan lebih cerah. Etude House Collagen Eye Patch ini juga mengandung retinol yang berguna sebagai pencegah penuaan atau antiaging.
SK II Signs Eye Mask 
Rp 1.9 jutaan (Untuk 14 pieces)
SK II Signs Eye Mask. Foto: dok. SK II
Terbuat dari bahan dasar katun yang sangat nyaman, masker under eye dari SK II ini dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan dehidrasi yang kerap terjadi di sekitar area mata.
Selain mengandung vitamin B3, E dan Pro-Vitamin B5, masker mata ini juga dilengkapi dengan formula pitera brightening essence, sebuah formula khas dari SK II yang terbuat dari ragi alami. Kandungan pietra ini kaya akan vitamin, asam amino, mineral dan asam organik yang membantu mempercepat proses peremajaan kulit secara alami.
Dengan pemakaian yang rutin, penampakan garis-garis halus akan segera berkurang dan kulit kusam di bawah mata bisa tampak lebih cerah.
Sephora Eye Mask Collection
Sephora Eye Mask Collection. Foto: dok. Sephora
Rp 59 ribuan
Koleksi eye patch dari Sephora ini merupakan solusi untuk permasalahan yang sering kita alami di sekitar area mata. Mulai dari mata kering, mata panda, hingga mata sembab. Uniknya, eye patch ini terdiri dari empat varian yang buah-buahan seperti leci, pomegranate, mentimun dan anggur yang masing-masing memiliki kegunaan baik bagi kulit di sekitar mata.
Pomegranate yang berfungsi untuk mengurangi efek lelah yang tampak mata, varian leci dapat melembapkan sekaligus meregenerasi kulit pada area mata, mentimun berguna untuk menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada area mata, serta varian anggur yang dapat mengurangi kerutan dan garis halus di sekitar area mata.
Editor: PAR
Sumber: Kumparan