Kopi Hitam – Kopi jenis ini yang paling sedikit mengandung kafein. Karena menikmati kopi ini hanya perlu racikan dari serbuk biji kopi dan air saja. Menikmati kopi hitam ini tak perlu trangu, karena hanya mengandung kurang dari 5 kalori per cangkirnya. Tak heran jenis kopi ini yang paling sedikit kalorinya.

Latte - Secangkir kecil latte mengandung susu kurang lebih sebanyak 220 ml.  Jika Anda menikmati secangkir latte tanpa gula, kalori yang terdapat pada jenis kopi ini sebesar 120 kalori. Jumlah kalori tersebut sangat ideal untuk ukuran makanan ringan. Namun, jika Anda menambahkan gula, maka jumlah kalori akan bertambah sebesar 16 kalor per 1 sendok teh.  Foto: iStock/istimewa

Latte – Secangkir kecil latte mengandung susu kurang lebih sebanyak 220 ml.  Jika Anda menikmati secangkir latte tanpa gula, kalori yang terdapat pada jenis kopi ini sebesar 120 kalori. Jumlah kalori tersebut sangat ideal untuk ukuran makanan ringan. Namun, jika Anda menambahkan gula, maka jumlah kalori akan bertambah sebesar 16 kalor per 1 sendok teh.

 

Cappuccino – Tinggi rendahnya kalori yang dimiliki dari secangkir cappuccino adalah dari jenis susu yang dipakai. Jika memakai susu full cream secangkir cappuccino mengandung 150 kalori. Lalu jika menggunakan susu skim, mengandung 68 kalori, dan jika menggunakan susu almond hanya mengandung 30 kalori per cangkirnya.

 

Kopi C – Kopi jenis ini mengandung gula dan juga susu evaporasi. Susu evaporasi adalah susu segar yang 60% kandungan airnya dihilangkan. Jadi lebih sehat karena tidak mengandung gula. Jenis kopi ini mengandung 90 kalori lebih sedikit dibandingkan kopi yang dengan susu kental manisi yang mengandung 135 kalori per cangkirnya.

 

Kopi O – Mungkin kamu berpikir kamu aman saat memesan kopi O? Tapi faktanya tidak begitu, karena kebanyakan coffee shop akan menambahkan gula ke dalam secangkir kopi O, dan membuat kopi O mengandung sebanyak 85 kalori.

 

Es Kopi – Kalori segelas es kopi tergantung dari campuran yang dipakai. Mulai dari susu, whipped cream, hingga frappucino. Kopi dengan topping whipped cream mengandung 101 kalori hanya dengan menambahkan 2 sdm saja. Jika kopi dengan tambahan frappucino maka mengandung 140 kalori.

 

Cafe Mocha – Karena jenis kopi ini mengandung coklat, jadi secangkir cafe mocha mengandung 197 kalori. Jika cafe mocha dibeli dari coffee shop kandungan kalorinya bahkan lebih banyak.Walaupun itu mengandung susu rendah lemak, kalori yang terkandung bisa mencapai 250 kalori.

 

Kopi Instan – Kopi instan memang paling mudahdibuat di rumah dan sama halnya dengan kopi hitam, Ternyata kopi instan memiliki kalori yang rendah. Hanya sebanyak 5 kalori per cangkirnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor: PAR
Sumber: detikfood