JakartaKrisdayantimengaku tak pantas untuk menyombongkan diri ketika sekarang sudah resmi menjadi anggota DPR RI. Sang diva merasa ini adalah amanah rakyat yang harus dipikulnya.

“Tapi kan itu kan nggak mudah. Ada alasan karena ada anak-anak juga yang waktu itu masih balita. Tapi ini lebih kepada memberikan dedikasi, tanggung jawab, secara lebih tegas dan terarah melalui parlemen,” ujar Krisdayanti saat berbincang dengan detikcom di kediamannya, kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Krisdayanti menilai dirinya harus lebih rendah hati dan ramah lagi kepada rakyat. Sebab, istri Raul Lemos itu mengaku paham betul perannya sekarang ini adalah sebagai pelayan rakyat.

“Mungkin sebagai wakil rakyat justru memang sejatinya saya juga harus lebih humble, lebih merendahkan diri saya lagi dalam posisi saya sebagai kualifikasi representatif dari rakyat. Jadi bukan karena kamu sudah pakai pin emas terus kamu jadi berbeda. Nggak sama sekali karena yang saya tahu ini mandat dari rakyat,” ungkap Krisdayanti.

Krisdayanti menilai tak ada yang bisa ia sombongkan sebagai wakil rakyat. Justru, sang pemilik kekuasaan yang sebenarnya adalah rakyat itu sendiri.

“Jadi jangan sombong. Karena sombong cuma milik Allah. Dan nggak pantes saya untuk sombong. Justru ke mana pun saya jalan semakin punya alarm untuk banyak mencatat banyak hal dalam lingkungan yang ada di sekitar. Walaupun saya representatif dari Dapil saya. Namun ketika saya ada di Jakarta, atau di kota-kota besar, saya tetap juga wakil rakyat. Mewakili 575 anggota yang lain,” tutup wanita 44 tahun itu.

Editor: PAR
Sumber: detikhot