Liverpool – Liverpool meraih kemenangan dramatis atas Leicester City. Lewat penalti James Milner di injury time, The Reds menang 2-1.

Pada pertandingan di Anfield, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Liverpool unggul duluan di babak pertama lewat Sadio Mane. Keunggulan itu terhapus gol James Maddison di menit ke-85 sebelum Milner memastikan tiga poin lewat titik putih di menit ke-95!

Tambahan tiga poin ini mempertahankan catatan sempurna Liverpool di delapan pertandingan awal Premier League musim ini. Punya 24 poin, Si Merah yang berada di puncak klasemen unggul delapan poin atas Manchester City di posisi kedua, yang baru menghadapi Wolverhampton besok.

Leicester di posisi ketiga klasemen dengan 14 poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Peluang pertama mereka hadir pada menit ke-12 ketika Trent Alexander-Arnold mampu menyisir sisi kanan dan melepaskan crossing.

James Milner ada di tiang jauh dan menyambut dengan sepakan first time, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Setelah peluang itu, Liverpool kesulitan menembus ketatnya pertahanan Leicester. Jonny Evans dkk. di lini belakang bermain disiplin sehingga menyulitkan trio penyerang tuan rumah.

Di menit ke-34, giliran Roberto Firmino yang punya kans bikin gol. Sayangnya, bola umpan Trent gagal digapai oleh Firmino yang berdiri cukup bebas.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-40. Liverpool membangun serangang dari sisi kiri pertahanan mereka. Andrew Robertson dan Milner memainkan umpan 1-2 sebelum nama terakhir mengirimkan umpan terobosan dengan kaki kirinya.

Bola gagal digapai Evans dan menuju Mane yang mudah saja menaklukkan Kasper Schmeichel dalam duel satu lawan satu.

Hasil Liverpool Vs Leicester: Dramatis, Penalti Milner Menangkan Si Merah

Mane nyaris bikin gol kedua pada menit ke-44 andaikan sepakannya ke tiang dekat tidak ditepis Schmeichel. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung mendapat peluang di menit ke-47 ketika umpan tarik Trent disambar Salah di tiang dekat, tapi bola bisa ditepis Schmeichel.

Di menit ke-65, Firmino juga punya kans untuk bikin gol. Bola crossing Trent disambut sepakan Firmino tapi masih melebar di sisi kanan gawang Leicester.

Leicester punya peluang pertama di laga ini semenit setelahnya ketika bola terobosan gagal diantisipasi Dejan Lovren. Jamie Vardy lolos dari jebakan offside tapi Adrian dengan cepat mengamankan bola itu.

Maddison! Winger asal Inggris itu membuat publik Anfield terdiam pada menit ke-80 ketika lolos dari adangan Van Dijk dan meneruskan umpan terobosan Ayoze Perez, dengan sepakan terukur ke gawang Adrian.

Hasil Liverpool Vs Leicester: Dramatis, Penalti Milner Menangkan Si Merah

Setelah gol tersebut, Liverpool makin bernafsu mencari gol kemenangan dan mereka terus menekan pertahanan Leicester. Para pemain tim tamu tak segan untuk melancarkan tekel untuk menghentikan lawan, salah satunya ketika Hamza Choudhury melanggar Salah dalam posisi on goal.

Hasil Liverpool Vs Leicester: Dramatis, Penalti Milner Menangkan Si Merah

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Marc Albrighton menekel Mane dalam situasi berbahaya di kotak penalti Leicester. Wasit memberikan penalti meski sempat melihat VAR dulu. Milner sebagai eksekutor sukses mengecoh Schmeichel untuk memastikan kemenangan Liverpool.

Susunan pemain

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum (Jordan Henderson 78′); Mohamed Salah (Adam Lallana 90′), Roberto Firmino (Divock Origi 78′), Sadio Mane.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Harvey Barnes (Marc Albrighton 46′), Denis Praet (Ayoze Perez 73′), Youri Tielemans, James Maddison (Hamza Choudhury 86′); Jamie Vardy.

Editor: PAR
Sumber: detiksport