BuriramMarc Marquez menegaskan Fabio Quartararo akan menjadi salah satu rival berat pebalap Honda tersebut pada MotoGP 2020 dalam sesi konferensi pers MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/7).

Marquez pun tak memungkiri Quartararo yang di MotoGP 2019 ini berstatus pebalap rookie, bisa mengganggu dominasinya pada tahun depan.

The Baby Alien pun menyebut sejumlah potensi Quartararo yang patut diwaspadai Marquez pada MotoGP 2020.

“Fabio [Quartararo] sekarang adalah pebalap termuda di MotoGP. Dia salah satu pebalap tercepat Dia memiliki kecepatan dan terutama saat FP [latihan bebas] dan kualifikasi. Jika saya bandingkan dengan lawan-lawan saya dia salah satu yang tercepat. Namun, dia masih sangat muda,” ujar Marquez menjawab pertanyaan CNNIndonesia.com soal potensi pebalap 20 tahun itu.

Sebagai pebalap rookie atau debutan, Quartararo cukup fenomenal di MotoGP 2019. Dia mampu merangsek di posisi ketujuh, membuntuti Rossi di peringkat keenam klasemen sementara.

Fabio Quartararo tampil impresif di musim ini.

Di MotoGP Thailand, Minggu (6/10) nanti, Quartararo juga berpeluang memberikan rintangan kepada Rossi. Dengan begitu, bukan mustahil pula pebalap asal Prancis tersebut menyalip Rossi pada akhir MotoGP 2019 ini.

“Dengan pengalaman yang lebih banyak lagi [di MotoGP 2020 mendatang], dia akan sangat cepat dan konsisten serta akan mengatasi situasi [sulit] secara lebih berbeda.”

“Bagi saya, dia [bakal menjadi] pesaing terberat untuk tahun depan di kejuaraan ini,” ungkap Marquez.

Sebelumnya, Quartararo juga mengomentari sejumlah pencapaian Marquez memecahkan rekor-rekor di MotoGP 2019.

“Saya pikir sulit untuk mengatakannya. Marc [Marquez] hanya sekali gagal meraih juara di MotoGP, tapi tahun ini kami sudah menyaksikan konsistensinya. Selain Austin, rekor terburuk dia hanya berada di posisi kedua,” kata Quartararo.

“Dia banyak sekali meraih kemenangan dan sangat kuat. Jadi sejujurnya, saya sangat sulit cara menjelaskanya,” ucap Quartararo menambahkan.

Live streaming balapan MotoGP Thailand 2019 dapat disimak di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Thailand 2019 bisa disaksikan di Trans 7.

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia