Jakarta – Minuman susu biskuit mariejadi minuman kekinian yang banyak diburu. Minuman ini memadukan rasa susu creamy dengan biskuit yang manis renyah.

Biskuit marie merupakan biskuit klasik yang populer sejak dulu. Kini kembali populer sebagai campuran minuman susu yang creamy dan lembut. Sensasinya makin seru saat biskuit mulai lembek dan menyatu dengan susu dingin. Rasanya manis dan segar cocok diminum untuk sore ini.

Kalau ingin santai sambil menikmati minuman dingin dan segar dengan sensasi berbeda, mampirlah ke salah satu dari 5 tempat ini.

1. Umbe

Manis Creamy Minuman Topping Biskuit Marie Ada di 5 Tempat IniFoto : Instagram @umbe.id

Umbe merupakan gerai minuman yang masih terbilang baru. Di Jakarta ada sekitar 6 gerai yang bisa dikunjungi. Salah satunya di kawasan Tanjung Duren. Gerainya juga menyediakan tempat untuk pengunjung agar bisa menikmati minuman di sana. Banyak menu milk tea yang di tawarkan. Namun, Umbe punya menu baru dengan racikan menggunakan biskuit marie.

Menu tersebut adalah Cheese Regal. Untuk kategori minuman tersebut tersedia 3 varian rasa, yaitu Cheese Milk Regal, Milo Cheese Regal dan Coffee Cheese Regal. Ketiga varian biskuit marie tersebut ditaksir dengan kisaran harga Rp. 22.000 hingga Rp. 24.000. Semakin nikmati dengan potongan biskuit marie pada toppingnya.

Umbe
Tanjung Duren, Grogol petamburan
Jakarta Barat
Telepon : 0877-8538-5853
Jam Buka : 10.00 – 22.00

2. Djournal Coffee

Manis Creamy Minuman Topping Biskuit Marie Ada di 5 Tempat IniFoto : Instagram @DjournalCoffee

Djournal Coffee yang berada di Mall Grand Indonesia ini lumayan luas. Kafenya selalu dipenuhi dengan milenial yang doyan nongkrong. Tentunya ada banyak menu kopi yang ditawarkan di sini. Namun, kalau kamu bosan dengan minuman kopi, ada satu yang dijamin bikin ketagihan. Menu tersebut bernama Regally Blonde.

Minumannya terbuat dari biskuit marie yang telah dihancurkan. Campuran biskuit tersebut membuat minumannya terasa creamy dan lembut. Tak hanya itu, Regally Blonde juga dilengkapi dengan topping berupa whipped cream, karamel dan kepingan biskuit regal. Untuk satu gelasnya dihargai sekitar Rp. 47.000.

Djournal Coffee
Grand Indonesia West Mall Ground Floor Lobby Pandawa
Jl M.H Thamrin No 1, Jakarta Pusat
Telepon : (021) 23581835
Jam Buka : 07.00 – 00.00

3. Kopi Soe

Manis Creamy Minuman Topping Biskuit Marie Ada di 5 Tempat IniFoto: Kopi Soe

Salah satu gerai Kopi Soe berada di kawasan Menteng. Lokasinya sangat strategis untuk dijangkau. Gerainya sangat mungil, karena memang hanya melayani untuk pemesanan yang di bawa pulang. Di gerainya pun tidak disediakan tempat duduk. Kalau ke sini, jangan lupa pesan menu Es Roegal.

Menu Es Roegal sangat hits di gerai tersebut. Bisa dibilang sebagai menu andalan, karena banyak dipesan pembeli. Rasanya manis seperti vla yang biasa digunakan untuk pudding. Belum langi tambahan potongan biskuit marie yang renyah. Satu gelasnya dibanderol sekitar Rp. 23.000

Kopi Soe
Jl. H. Agus Salim No. 60
Menteng, Jakarta Pusat
Telepon : 081287077496
Jam Buka : 08.00 – 19.00

4. Warung Wakaka Indonesia

Manis Creamy Minuman Topping Biskuit Marie Ada di 5 Tempat IniFoto : Instagram @warung_wakaka

Di Daerah Pluit juga tak ketinggalan dengan kafe yang menawarkan minuman rasa biskuit regal. Kafe tersebut bernama Warung Wakaka Indonesia. Kafenya sangat luas dan cocok untuk tempat nongkrong bersama teman. Warung Wakaka menawarkan menu dengan nama Milky Regal Cheese.

Menu tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp. 25.000. Minuman tersebut dibuat dengan paduan susu, keju dan biskuit rmarie yang jadi kesukaan banyak orang. Ketiga bahan tersebut di-blend dengan es dan ditambahkan satu biskuit regal utuh diatasnya.

Warung Wakaka
Jalan Pluit Karang Barat P2, RT.3/RW.2
Pluit, Jakarta Utara
Telepon :(021) 66602919
Jam Buka : 17.00 – 01.00

5. Weko Coffee
Weko Coffee dapat dijumpai di dua lokasi, yaitu di daerah Pejaten dan daerah Bintaro. Untuk yang di daerah Pejaten, gerainya sangat mini dengan dominasi warna biru. Weko Coffee menawarkan menu minuman kopi maupun non kopi.

Untuk menu non kopinya, disarankan untuk memesan menu unggulan mereka, yaitu Caramello Regal. Sesuai namanya, minuman tersebut dibuat dari susu yang dicampur biskuit marie dan dipadukan dengan sirup karamel yang klasik. Tak lupa tambahan remahan biskuit regal sebagai toppingnya. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 23.000.

Weko Coffee
Jalan Siaga Raya Kav. 4, RT 07 / RW 04
Pejaten, Jakarta Selatan
Jam Buka : 09.00 – 22.00

(raf/odi)

Editor: PAR
Sumber: detikFood