Jakarta – Pemain asal Korea Selatan, Hwang Hee-Chan dan Jepang, Takumi Minamino, hampir bikin Liverpool merana di Liga Champions.

Hwang dan Minamino berhasil mencuri perhatian saat Salzburg kalah tipis 3-4 dari Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (3/10) dini hari WIB. Dua pemain dari benua Asia tersebut sempat membuat suporter tuan rumah terdiam.

Liverpool sebenarnya unggul cepat 3-0 atas Salzburg saat laga baru berjalan 36 menit. Tiga gol itu disumbangkan Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah.

Namun, keunggulan itu sirna hanya dalam waktu 21 menit. Salzburg berhasil tiga kali membobol gawang Liverpool yang dikawal Adrian.

Pemain Korsel dan Jepang Nyaris Buat Liverpool Merana

Hwang memperkecil skor jadi 1-3 lewat golnya pada menit ke-39. Ia lebih dulu mengecoh Virgil van Dijk dan melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Liverpool.

Di awal babak kedua giliran Minamino yang menempatkan namanya di papan skor. Ia melakukan tendangan first time setelah menerima umpan silang dari Hwang.

Pada menit ke-56, Minamino jadi kreator untuk gol yang dicetak Erling Braut Haaland. Skor pun berubah menjadi 3-3.

Skor imbang tersebut tidak bisa dipertahankan oleh Salzburg hingga laga usai. Liverpool akhirnya menang setelah Salah mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-69.

Meski kalah, penampilan Salzburg terutama Hwang dan Minamino tetap layak dipuji. Kedua pemain tersebut berhasil merepotkan pertahanan Liverpool yang terbilang solid karena dikawal dua bek tengah jangkung, Van Dijk dan Joel Matip.

Satu gol yang dicetak ke gawang Liverpool membuat Hwang dan Minamino sama-sama telah mencetak enam gol musim ini.

Hwang yang mengantarkan Korsel meraih medali emas di Asian Games 2018 juga telah mengemas 10 assist. SementaraMinamino mencetak enam gol dan delapan assist dari 11 laga di semua ajang.

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia