JakartaPPP telah melabuhkan dukungannya dalam hal perebutan kursi Ketua MPR. PPP menegaskan mendukung anggota Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Kalau PPP secara terbuka saya sampaikan kami mendukung Bamsoet untuk menjadi Ketua MPR,” kata Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Arsul tak menjelaskan lebih lanjut alasan partainya mendukung Bamsoet. Dia sendiri menjadi Wakil Ketua MPR dari PPP.

Seperti diketahui, kursi Ketua MPR hingga kini masih menjadi perebutan, khususnya oleh Golkar dan Gerindra. Gerindra mengajukan nama Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR dan bahkan secara terang-terangan meminta Golkar untuk mengalah.

“Nggak apa-apa, Bamsoet itu sahabat saya, sekarang Ketua DPR, berarti pingin jadi Ketua MPR lagi dong. Kalau saya kan Wakil Ketua MPR baru setahun setengah. Jadi ya sudah nggak apa-apa,” ucap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

“Nanti mudah-mudahan Bamsoet nanti mengalah untuk konsensus, ya wis Gerindra saja. Ya alhamdulillah, itu selesai. Namanya MPR, Majelis Pemusyawaratan Rakyat. Jadi pemusyawaratan diutamakan, begitu,” pungkasnya.

Nantinya, 9 fraksi dan DPD akan mengirimkan perwakilan untuk menjadi pimpinan MPR. Pemilihan ketua MPR diupayakan secara musyawarah mufakat dan bila tidak tercapai kesepakatan, barulah dilakukan voting.

Editor: PAR
Sumber: detiknews