Bisnis
1 min read
443

Pepsi Hengkang dari Indonesia?

2 Oktober 2019
0
Ilustrasi/Foto: Dok. PepsiIlustrasi/Foto: Dok. Pepsi

 

 

Jakarta – Pecinta minuman karbonasi Pepsi pasti bakal sedih. Sebab, Pepsi dikabarkan hengkang dari Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan pernyataan Juru Bicara PepsiCo yang beredar di awak media. Dikutip detikcom, Rabu (2/10/2019), dalam pernyataannya dijelaskan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) sepakat untuk mengakhiri kontrak.

“Efektif 10 Oktober, AIBM tidak akan lagi memproduksi, menjual atau mendistribusikan minuman untuk PepsiCo,” bunyi keterangan tersebut.


Selanjutnya, AIBM dan PepsiCo menyatakan telah memberi tahu pelanggan dan karyawan mereka terkait hal ini.

“PepsiCo berharap dapat kembali ke pasar Indonesia dengan merek minumannya yang terkenal termasuk Pepsi, Mirinda, 7UP dan Mtn Dew di masa depan,” bunyi keterangan lebih lanjut.

detikcom telah berupaya mengonfirmasi hal ini pada pihak Indofood, baik lewat pesan singkat dan telepon. Namun, hingga tulisan ini diterbitkan belum mendapat konfirmasi.

Adapun yang dikonfirmasi yakni Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franky Welirang. Lalu, Sekretaris Perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Elly Putranti tapi pihaknya meminta agar menghubungi Sekretaris Perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Gideon A Putranto. Gideon pun belum merespons.

(dna/dna)

Editor: PAR
Sumber: detikFinance