Mobil konsep Hyundai Hexa Space Foto: dok. Carscoops
Sinyal Hyundai Indonesia buat merilis mobil baru dengan banderol terjangkau makin kuat. Digadang-gadang model tersebut merupakan Low MPV pesaing Xpander dan Avanza.
ADVERTISEMENT
Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menuturkan, secara keseluruhan pengembangan modelnya sudah selesai dikerjakan.
“Riset bisa dikatakan sudah rampung, namun senantiasa secara berkala perlu disesuaikan dengan perkembangan pasar otomotif,” terang Hendrik kepada kumparan, Selasa (1/10).
Mobil konsep Hyundai Hexa Space Foto: dok. Carscoops
Namun Hendrik enggan mengomentari lebih jauh soal modelnya. Pun saat disinggung mengenai model konsepnya berupa Hyundai Hexa Space yang dipamerkan pabrikan di India tahun 2012 lalu.
“Belum bisa saya informasikan mengingat detail produk dan modelnya masih ditutup rapat oleh prinsipal,” singkatnya.
Mobil konsep Hyundai Hexa Space Foto: dok. Carscoops
Hexa Space yang juga memiliki kode HND-7 ini, bisa dibilang sebagai wujud reinkarnasi Hyundai Trajet –MPV medium– yang terakhir dijual di Indonesia tahun 2010 lalu.
Soal dimensinya, cikal bakal mobil MPV Hyundai ini punya panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.647 mm. Sebelas dua belas angkanya seperti Xpander ataupun Avanza.
Hyundai Trajet Foto: dok. Wikimedia
Balik lagi soal kehadirannya di Indonesia, terlepas dari model konsepnya di India, Hendrik menjamin bila modelnya memenuhi preferensi pasar dalam negeri, meskipun lagi-lagi tidak mengatakannya secara gamblang detail peluncuran dan wujudnya –model low MPV dan berbanderol murah Rp 250 jutaan.
ADVERTISEMENT
“Untuk pengembangannya mengacu kepada kebutuhan pasar Indonesia dan disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang,” jelasnya lagi.
Mobil konsep Hyundai Hexa Space Foto: dok. Carscoops
Menarik menantikan mobil baru keluarga ini, mengingat jajaran produk pada katalog Hyundai Indonesia tidak diisi oleh MPV medium maupun kelas bawah sekalipun.
Ada sebenarnya lewat H-1, hanya saja posisinya sebagai MPV kelas atas. Sementara Starex Mover umum digunakan sebagai mobil niaga.
Editor: PAR
Sumber: Kumparan