Jakarta,  Klub Liga Inggris West Ham United diklaim mengatrol harga gelandang muda incaran Manchester United, Declan Rice, hingga mencapai 100 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun.

Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut amat menginginkan pemain 20 tahun itu untuk transfer tengah musim pada Januari mendatang. Mengetahui rencana Setan Merah, West Ham segera memagari pemainnya.

MU mulai membidik Rice belakangan ini. Setan Merah berencana merekrut gelandang tersebut setelah Paul Pogba dikabarkan bakal hengkang pada pertengahan musim nanti.

Pogba dikarbarkan tidak mau memperpanjang kontrak di Man United. Kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Pemain timnas Prancis itu disebut-sebut ingin segera hengkang tanpa menunggu musim ini berakhir. Artinya, kemungkinan Pogba tinggalkan MU pada Januari tahun depan.

MU pun mulai menyiapkan ancang-ancang untuk mencari pengganti Pogba. Salah satu nama yang mulai diproyeksikan klub tersebut adalah Rice untuk mengisi sektor tengah.

Pemain timnas Inggris tersebut juga kabarnya masuk dalam radar Manchester City.

Meski masih menyisakan kontrak empat tahun lagi, West Ham segera mengikat perpanjangan kontrak dengan gelandang tersebut. Express mengklaim The Hammers sampai menetapkan harga pelepasan pemainnya hingga mencapai setara Rp1,7 triliun.

Rice juga kemungkinan enggan berpindah klub dalam waktu dekat ini. Gelandang tersebut bahkan diberitakan sudah sangat betah bermain untuk West Ham. (bac/nva)

Editor: PAR
Sumber: CNNIndonesia