Dalam dunia traveling, open trip kini menjadi salah satu opsi yang mulai banyak dipilih oleh traveler. Enggak mau ribet, ingin menambah teman, akses yang sulit, hingga segala keperluan sudah diurusi oleh operator merupakan beberapa alasan mengapa banyak orang memilih open trip.
Tak hanya itu, banyaknya biaya open trip yang mulai terjangkau juga membuat orang mulai melirik tren ini. Namun, tak hanya sekadar praktis, nyatanya open trip memberikan banyak manfaat, terutama untuk kamu yang senang bertemu orang lain.
Nah, jika kamu juga berencana ikut open trip dalam waktu dekat, berikut kumparan berikan beberapa tips agar liburanmu semakin seru, terutama untuk para milenial.
1. Jangan Pasif
Esensi dari open trip adalah kebersamaan dengan orang yang baru dikenal. Oleh karena itu, jangan pasif selama di perjalanan kala ikut open trip.
Berbagi camilan di perjalanan dapat menjadi awal yang baik untuk membuka pembicaraan, lho. Kamu juga bisa membantu temanmu mengambil foto terbaik mereka untuk diunggah di media sosial. Setelah itu, tentu bisa bertukar media sosial agar hubungan kalian semakin akrab.
2. Kontrol Pengeluaran
Open trip biasanya menawarkan paket yang sudah all-in, sehingga sebaiknya bawa uang secukupnya saja selama di perjalanan. Pemikiran “mumpung di sini” atau “kapan lagi” saat melihat oleh-oleh dan pernah-pernik lucu justru biasanya akan membuat pengeluaranmu membengkak.
Alokasikan berapa bujet yang ingin dihabiskan untuk mengerem keinginan. Ada baiknya cari juga informasi seberapa mudah menemukan ATM atau menggunakan kartu saat berkunjung ke destinasi tujuanmu, agar bisa mengira-ngira berapa banyak uang tunai yang akan dibawa.
3. Berbagi WiFi
Koneksi internet menjadi salah satu bagian terpenting saat bepergian, baik untuk mengeksplorasi spot menarik saat di destinasi tujuan, mengunggah foto ke media sosial, hingga tetap terkoneksi dengan keluarga. Sering kali internet justru menjadi biaya tertinggi di perjalanan.
Untuk itu, salah satu cara menghemat pengeluaran adalah dengan berbagi Wi-Fi. Di Indonesia saat ini mulai banyak menawarkan berbagai paket penyewaan Wi-Fi, seperti JavaMifi contohnya.
Wi-Fi sendiri biasanya bisa digunakan hingga lima orang dengan kuota internet yang ditawarkan unlimited. Jadi, keliling objek wisata enggak perlu takut susah internet lagi.
Tertarik ikut open trip untuk menambah teman baru?
Editor: PAR
Sumber: kumparan