Gerindra Ogah Dikaitkan dengan Permadi yang Bicara Pelengseran JokowiSufmi Dasco Ahmad (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta РPolitikus Partai Gerindra, Permadi, melakukan pertemuan tertutup dengan purnawirawan TNI Soenarko dan Al Khaththath. Seusai pertemuan, Permadi menyebut mendukung penurunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum pelantikan.

Partai Gerindra enggan dikaitkan dengan pernyataan dan pertemuan yang dilakukan Permadi tersebut. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan tindakan Permadi tak terkait dengan partai.

“Kegiatan yang dilakukan Permadi adalah kegiatan pribadi yang tidak tersangkut dengan partai dan juga menjadi tanggung jawab masing-masing,” kata Dasco kepada wartawan, Minggu (29/9/2019).

Dasco enggan nantinya Partai Gerindra diseret dalam pernyataan dan pertemuan Permadi bersama Soenarko dan Al Khaththath itu. Padahal, kata dia, tidak ada perintah ataupun petunjuk dari sang Ketum Prabowo Subianto untuk menurunkan Jokowi.

“Jangan sampai Partai Gerindra disalahkan bila terjadi satu dan lain hal. Sementara tidak ada petunjuk dari Ketum atau Ketua Dewan Pembina untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti yang dibuat oleh masing-masing tadi,” ujarnya.

“Permadi nggak pernah komunikasi dengan Partai Gerindra. Nggak ada kalau begini, begini nggak ada,” imbuh Dasco.

Editor: PAR
Sumber: detikNews