BandungOppo belum lama merilis A9 2020. Salah satu daya tariknya kapasitas RAM 8 GB, namun dibanderol dengan harganya ramah di dompet.

Ya, vendor asal China ini melepasnya dengan harga Rp 3.999.000. Harga tersebut terbilang ‘murah’ bila mengomparasi dengan ponsel lain dengan spesifikasi yang sama.

“A9 itu tujuannya Gen Z sama milenial, tapi milenialnya bukan yang bapak-bapak gitu yang (tahun kelahirannya –red) 1997, 1998, bukan milenial yang di ’80-an,” Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia kepada awak media di Bandung, Jumat (27/9/2019).

Menurut Aryo, A9 2020 bisa menjawab kebutuhan mulai dari masyarakat desa, kabupaten, atau kota-kota lain. Misalnya baterai 5.000 mAh akan sangat membantu di kota-kota yang masih kerap mati lampu.

Oppo A9 2020, Tawarkan RAM 8GB Harga Ramah di Kantong

“Anak SMA masih masuk, anak kuliah masih masuk. Kalau yang Reno memang ditargetkan ke orang yang memiliki uang sekitar Rp 6 juta ke atas, tapi yang keperluannya basic ini cukup memenuhi lah,” sambungnya.

Ponsel ini juga direkomendasikan untuk orang yang gemar bermedia sosial atau seorang konten creator karena adanya kebebasan dari 4 kamera yang ditawarkan sehingga RAM ponsel tetap aman.

OPPO A9 2020 membawa 4 kamera, termasuk kamera utama beresolusi tinggi 48 MP, lensa sudut lebar 8 MP, lensa portrait 2 MP, dan lensa monokromatik 2 MP.

Kamera utama hadir dengan resolusi tinggi sehingga pengguna dapat mengambil gambar dengan lebih detail dan hasil yang lebih jernih. Lensa sudut lebar menawarkan sudut pengambilan gambar sebesar 119°, memudahkan mengambil gambar yang luas di ruang yang terbatas.

Ponsel ini ditenagai Snapdragon 665. Demikian pula baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan USB Type C, serta fitur Dolby Atmos.

Editor: PAR
Sumber: detikinet