Jakarta – Massa menggelar Aksi Mujahid 212 di kawasan sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sejumlah rute TransJakarta (TransJ) pun dialihkan karena jalan di sekitar lokasi aksi ditutup.

“Sehubungan dengan kegiatan aksi massa hari ini di sekitar Monas layanan TransJakarta mengalami pengalihan rute,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/9/2019).

Rute TransJakarta yang dialihkan antara lain rute koridor 1 Blok M-Kota, koridor 2 Pulogadung-Harmoni serta sejumlah rute lainnya yang melintas di kawasan Patung Kuda. Pengalihan rute dilakukan sejak pukul 08.30 WIB.

Berikut daftar rute bus TransJakarta yang mengalami pengalihan:

Koridor 1:

Arah Kota: Blok M menuju Sarinah lalu di lampu Merah Sarinah keluar jalur belok kiri di lampu merah Bank Indonesia menuju Jalan Kebon Sirih ke arah Hotel Milenium belok kiri menuju Jalan Fachrudin lalu ke Jati Baru lurus menuju Jalan Cideng Barat hingga lampu Merah Tarakan kemudian belok kanan ke Halte Petojo menuju Harmoni hingga Kota

Arah Blok M: Kota menuju Harmoni lalu belok kiri di lampu merah Harmoni kemudian putar balik di Setneg menuju Halte Petojo keluar jalur ke arah lampu merah Tarakan kemudian belok kiri menuju Jalan Cideng Timur ke Jalan Jati Baru-Hotel Tugu Asri hingga lampu merah Hotel Milenium lurus ke Jalan Kebon Sirih menuju lampu merah Bank Indonesia belok kanan ke Halte Sarinah hingga Blok M

Koridor 2 Pulogadung-Harmoni:
Harmoni-Pulogadung sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Gambir 2.

Rute 1A: PIK-Balaikota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni untuk kedua arahnya.

Rute 5A Kampung Melayu-Grogol:
Kampung Melayu ke Grogol 1 mengalami pengalihan rute untuk sementara tidak melewati halte BI dan halte Monas.

Grogol 1 ke Kampung Melayu mengalami pengalihan rute untuk sementara tidak melewati pemberhentian BPKP sampai dengan halte Bank Indonesia

Rute 6A Ragunan ke Monas via Kuningan dan rute 6B Ragunan ke Monas via Semanggi mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari

Rute 10H Blok M-Tj Priok mengalami pengalihan rute untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC sampai dengan halte RS Tarakan untuk kedua arahnya.

Rute 1P: Bundaran Senayan ke Senen mengalami pengalihan rute untuk sementara tidak melewati pemberhentian Sarinah sampai dengan Panti Perwira.

Editor: PAR
Sumber: detiknews