Batam – Polda Kepulauan Riau memberangkatkan 104 personel ke Jakarta, Kamis (26/9/2019) pagi. Keberangkatan ratusan personel tersebut untuk membantu menjaga kondusifitas aksi demo di ibu kota

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa penugasan ini adalah amanah yang harus dijaga dengan baik dalam rangka menjaga kondusifitas.

“Esensinya sederhana, yang pertama adalah taat asas, ikuti aturan main, jalankan kewajiban dan bekerja dengan sungguh-sungguh,” ujar Andap.

Andap berpesan juga kepada para personel untuk menjaga stamina selama di sana dan memperhatikan pola makan serta segera mengenali berbagai informasi yang ada.

“Saya berharap rekan-rekan mampu menjaga kesehatannya, sehingga mampu untuk bertugas. Tugas anda di sana hanya untuk bekerja, fokus dan konsentrasi selama bekerja,” ucapnya.

Andap juga meminta kepada seluruh personel yang pergi agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak perlu.

“Layani masyarakat dengan baik, karena sesungguhnya masyarakat itu adalah saudara kita sendiri, dan doakan teman-teman kita yang nanti sore juga akan diberangkatkan 100 orang,” kata Andap.

Ratusan personel yang diberangkatkan Polda Kepri ini kata Andap, lengkap diberangkatkan dengan tim kesehatan. Dia berharap keadaan saat ini cepat membaik dan berjalan kondusif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor: PAR
Sumber: batamnews