Warnanya hitam, bentuknya bulat, lalu kenyal? Apa ya? Yap, apa lagi kalau bukan boba. Hari gini, siapa sih yang tidak kenal dengan dessert yang sedang digandrungi masyarakat dari berbagai kalangan ini?
Hidangan yang kerap kali dipasangkan dengan milk tea ini memang sedang hits di Indonesia. Boba sendiri pertama kali diperkenalkan di negara Singapura pada tahun 1992. Pelengkap berbagai makanan serta minuman dessert yang satu ini memiliki tekstur yang kenyal sehingga dicintai oleh banyak orang.
Penggunaan Boba dari tahun ke tahun semakin bervariasi mulai dari minuman seperti milk tea serta aneka minuman lainnya. Tidak sampai disana Boba saat ini telah disajikan bersama dengan makanan ringan seperti kue tart, roti panggang atau french toast, milk tea, es krim bahkan juga ada pizza serta sushi.

Diburu oleh Penggemar Boba

Tentu saja naik daun nya sebuah bahan makanan akan membuat banyak restaurant, cafe dan penjual makanan ringan akan berlomba-lomba untuk menghadirkan bahan makanan tersebut. Sama halnya dengan Boba, dimana saat ini Boba dapat ditemukan di berbagai makanan dan bukan hanya di minuman saja seperti pada awal kemunculannya.
Jika sobat entreprenenurs memiliki bisnis kuliner terutama makanan ringan atau minuman maka menjadi salah satu ide yang sangat baik untuk menghadirkan Boba kedalam menu kalian sobat. Kalian dapat menciptakan kreasi baru dengan boba sebagai topping atau pelengkapnya. Karena boba sendiri sedang digandrungi oleh berbagai kalangan, pastinya secara tidak langsung tersedianya Boba dalam menu kalian dapat memberikan keuntungan.

Mudah di Buat Sendiri

Yang menariknya Boba merupakan salah satu bahan makanan yang mudah dibuat sobat. Sehingga kalian dapat membuatnya sendiri dirumah alias homemade. Cara membuat Boba serta panduan lengkap akan bahan-bahannya pun tergolong sederhana dan mudah didapatkan di berbagai platform online sobat. Selain mendapat cita rasa tersendiri, tentu keuntungan yang di dapat nanti akan lebih banyak bukan sobat karena kita dapat menekan biaya produksinya.

Boba Fest

Nah untuk sobat entrepreneurs buat kamu yang suka dengan boba dan cari inspirasi untuk bisnis kamu, kamu bisa datang ke Boba Fest di Mal Gandaria City, Jakarta dari tanggal 25-29 September 2019.
Disini kalian dapat menemukan 25 gerai makanan dan minuman yang seluruhnya menjual Boba lho sobat, menarik sekali ya sobat.
Jadi sobat, apakah sudah ada inspirasi berbisnis dari Boba ini?
Editor: PAR
Sumber: kumparan