Antonio Conte belum lama menjadi pelatih Internazionale tetapi sudah berhasil mencatatkan rekor. Kemenangan 1-0 atas Lazio membuatnya jadi pelatih Inter pertama yang berhasil memenangi lima laga Serie A perdana.
Bertanding di San Siro, Kamis (26/9/2019), Inter memetik kemenangan dengan susah payah. Secara umum pertandingan berjalan relatif seimbang dan Inter harus berterima kasih pada Danilo D’Ambrosio untuk gol tunggalnya.
“Pertandingan tadi tak mudah bagi kami. Sangat penting untuk meraih kemenangan atas tim kuat yang sudah bekerja bersama selama empat tahun dan selalu memperkuat diri. Kemenangan tadi harus kami raih dengan susah payah,” kata Conte kepada Sky Italia.
Dalam pertandingan tersebut Inter unggul jauh dalam hal penguasaan bola (65%) tetapi Lazio mampu memberi perlawanan sengit. Ini dibuktikan dengan catatan jumlah tembakan yang tak terpaut kelewat jauh. Inter membuat 15 tembakan, Lazio melepas 10.
Salah satu peluang terbaik Lazio didapatkan Joaquin Correa pada pengujung babak pertama. Namun, usaha pemain asal Argentina itu digagalkan dua kali secara beruntun oleh Samir Handanovic.
Kemudian, pada babak kedua, Simone Inzaghi juga memasukkan Ciro Immobile untuk mengubah situasi. Apa yang dilakukan Lazio ini sangat merepotkan tetapi pada akhirnya Inter bisa mempertahankan kemenangan.
Melihat apa yang terjadi di lapangan, Conte tidak terlalu puas. Menurut mantan pelatih Bari itu, Inter bermain terlalu santai usai mencetak gol pada menit ke-23.
“Ketika menganalisis pertandingan ini kamu harus membaginya jadi dua bagian. Aku tidak senang dengan penampilan di babak pertama. Kami memulai laga dengan agresif tetapi jadi terlalu santai setelah mencetak gol,” ucap Conte.
“Namun, tim ini menunjukkan karakter hebat di babak kedua. Kami berhasil tampil lebih baik dan memastikan kemenangan. Meski demikian, kami semestinya bisa membunuh laga lebih cepat. Kami harus lebih tajam lagi di depan gawang lawan,” tambahnya.
Kemenangan atas Lazio itu membawa Inter kembali ke puncak klasemen Serie A dengan koleksi 15 poin. Mereka unggul dua angka atas Juventus yang pada hari sebelumnya sukses mengalahkan Brescia. Namun, bagi Conte ini semua belum cukup.
“Lima kemenangan beruntun bukanlah sebuah kebetulan. Kami masih harus mengembangkan diri lagi tetapi sejauh ini kami sudah memiliki mentalitas yang tepat,” kata pria 50 tahun tersebut.
Sabtu (28/9) nanti Inter akan mendapatkan lawan mudah di Serie A. Mereka bakal menghadapi Sampdoria yang saat ini terseok-seok di dasar klasemen. Namun, setelah itu, pada pertengahan pekan depan, ujian berat bernama Barcelona sudah menanti di Liga Champions.
Editor: PAR
Sumber: detiksport