JakartaConor McGregor mulai serius membicarakan duel perdana di UFC usai ia kalah dari Khabib Nurmagomedov pada 2018. McGregor mungkin bakal turun kelas ke kelas bulu.

McGregor belum menjalani duel meski sanksi yang dijatuhkan padanya telah berakhir. Namun saat ini, McGregor memulai pembahasan serius untuk laga UFC berikutnya.

Menariknya, McGregor punya kemungkinan untuk tidak lagi berada di kelas ringan pada laga selanjutnya, melainkan turun kelas ke kelas bulu. Frankie Edgar disebut sebagai calon lawan McGregor.

Pelatih McGregor, John Kavanagh menyetujui rencana pertarungan ini.

“Saya rasa McGregor dan Frankie Edgar bakal menghasilkan pertarungan yang sangat hebat. Saya ingin melihat duel ini di tahun ini bila memungkinkan, sehingga tahun depan sudah bisa fokus pada laga lainnya,” ucap Kavanagh dikutip dari Mirror.

Edgar sendiri mengetahui rencana duel lawan McGregor. Petarung yang baru saja menelan kekalahan dari Max Holloway tersebut mengaku siap menghadapi McGregor.

“Saya sudah mencoba menantang dia untuk waktu yang lama. Saya tahu kini ia sudah menyebut nama saya dan menarik untuk dilihat tentang kesepakatan yang mungkin terjadi.”

“Saya tahu bahwa saya seharusnya turun ke kelas bantam namun demi McGregor, saya rela menunda hal tersebut,” kata Edgar.

Edgar bahkan sesumbar berani menghadapi McGregor di kelas manapun.

“Saya akan bertarung di manapun ia ingin bertarung. Saya bisa melakukannya di kelas welter bila ia merasa bagus di sana.”

“Dia akan selalu lebih besar dari saya di manapun kami bertanding, namun hal itu tidak jadi masalah,” kata Edgar. (ptr/jal)

Editor: PAR
Sumber:  CNN Indonesia