Novita Dewi Foto: Munady Widjaja
POJOK BATAM.ID – Penyanyi Novita Dewi merilis single terbarunya yang bertajuk ‘Hanya Kamu’ atau judul dalam bahasa Bataknya, yakni ‘Holan Ho’. Lagu tersebut juga sekaligus menjadi soundtrack film ‘Horas Amang’.
Setelah lagu itu didengar oleh cukup banyak orang, berbagai respons pun muncul. Ada yang mengatakan bahwa ‘Hanya Kamu’ terdengar seperti lagu milik Jennifer Lopez atau J.Lo yang berjudul ‘Amor, Amor, Amor’.
Menanggapi hal tersebut, penyanyi jebolan X Factor Indonesia ini tidak mengetahui lagunya, memiliki kesamaan dengan karya milik J.Lo yang telah dirilis pada 2017 itu.
“Aku tahunya lagu hits-hits Jennifer Lopez yang lain. Tapi, ketika dibilang mirip, aku jadi buka, ‘Iya, ya mirip’, apa aku pernah dengar dulu?” ucap Novita Dewi saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/9).
Perempuan berumur 40 tahun ini berspekulasi bahwa dia sebelumnya, pernah mendengar lagu itu di suatu tempat, beberapa waktu lalu. Namun, ia tidak mengingatnya.
Ya, lagu ‘Hanya Kamu’ memang diciptakan dan di-direct oleh istri Alex Rudiart Hutajulu ini. Hanya saja, aransemen lagu itu dilakukan oleh temannya.
“Memang tanpa disadari, para pencipta lagu tuh sering agak-agak mirip, karena ada beberapa juta lagu di dunia ini. Jadi, wajar saja kalau dibilang mirip, enggak masalah, gue sih santai saja,” ujar Novita.
Meski perempuan kelahiran Jakarta ini tidak merasa masalah lagunya disebut mirip dengan lagu milik J.Lo, dia tidak menerima apabila disebut menjiplak.
“Kalau mirip ya enggak bisa dipungkiri, karena orang-orang juga kan enggak bodoh. Tapi, kalau dibilang menjiplak, ya enggak dong. Lihat saja dari awal sampai bridge, memang beda banget. Cuma, memang di-reff sama,” katanya.
Novita Dewi saat konferensi pers film ‘Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Menurut Novita, dengan adanya kejadian itu malah menjadi sebuah keuntungan baginya. Sebab, orang-orang akan mencari tahu lagu tersebut.
“Justru, itu jadi membuat orang tuh jadi penasaran, ‘Kenapa, sih Novita gini?’ Karena kebanyakan dengar lagu-lagu Latin maupun orang luar. Aku kan setiap hari dengar lagu, mungkin itu jadi kerekam ketika menciptakan lagu,” pungkas Novita Dewi.
Editor: PAR
Sumber: Kumparan