JakartaReal Madrid gagal menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang lawan saat dibantai Paris Saint Germain (PSG) 3-0 pada laga Grup A Liga Champions 2019/2020, di Stadion Parc des Princes, Rabu (18/9) malam waktu setempat.

Madrid sudah kebobolan pada menit ke-14. Adalah mantan penyerang mereka, Angel Di Maria, yang membuat gol pembuka Les Parisiens.

Los Blancos kembali kebobolan pada menit ke-33. Di Maria kembali menjadi momok bagi tim tamu dengan membobol gawang Thibaut Courtois memanfaatkan assist Idrissa Gana Gueye.

Gol ketiga skuat arahan Thomas Tuchel dilesakkan Thomas Meunier pada pengujung laga dan menambah luka Madrid menjadi 0-3.

Los Merengues bukan hanya berantakan di lini belakang. Para penyerang mereka jelas sekali menunjukkan ketumpulan dalam menggedor gawang PSG.

Dari total delapan percobaan yang diciptakan para pemain Madrid, tak satu pun tepat mengarah ke gawang Les Parisiens berdasarkan catatan dari Opta.

Statistik tersebut tidak termasuk gol Gareth Bale di pengujung babak pertama yang kemudian dianulir wasit Anthony Taylor.

Taylor membatalkan gol Bale setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR) . Bale dianggap handball beberapa saat sebelum melesakkan bola ke gawang Keylor Navas.

Madrid kembali mengulang rekor buruk gagal menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang lawan seperti pada Liga Champions 2003/2004.

Catatan tersebut amat berbeda dengan PSG. Mereka sukses menciptakan lima kali shot on target dari 10 kali percobaan dan tiga di antaranya berbuah gol. (bac)

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia