Dapur minimalis. Foto: iStock

Dapur minimalis. Foto: iStock

 

 

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Dapur menjadi salah satu spot menarik di rumah. Beberapa model dapur minimalis sederhana ini bisa menjadi ide buat rumah kamu. Seperti apa ya?

Mempercantik dapur tak selalu harus mengeluarkan uang mahal. Kamu bisa mendapatkan ide dari model desain dari beberapa gambar. Dapur minimalis dalam ukuran kecil bisa tetap terlihat cantik

Berikut ini beberapa ide dapur minimalis yang bisa jadi inspirasi kamu:

1. Dapur Minimalis Gaya ‘Scandinavian’

Gambar dapur minimalis.Gambar dapur minimalis. Foto: iStock

Bagi penyuka warna netral, kamu bisa memilih warna-warna bertema Scandinavian. Ciri khas dari interior Scandinavian adalah warna netral yang diberi sentuhan elemen kayu.

Scandinavian cenderung mengedepankan gaya sederhana yang menjurus ke minimalis. Dari desain dapur minimalis di atas, warna dapurnya didominasi dengan warna putih dengan sentuhan kayu yang terdapat pada lis dan partisi ruangan.

2. Dapur Minimalis Dominasi Abu-abu

Dapur minimalis dengan sentuhan warna abu-abu.Dapur minimalis dengan sentuhan warna abu-abu. Foto: iStock

Dapur minimalis modern bisa dipilih perpaduan warna abu-abu. Tak punya banyak ruang untuk dapur? Kamu bisa menggabungkan tempat bersantai dengan dapur. Namun dapur yang ini, sebaiknya tidak diberi banyak peralatan ya agar tetap terlihat rapi dan bersih.

Warna abu-abu juga bisa jadi pilihan untuk memberikan kesan ‘hangat’. Selain rumah mungil, dapur seperti ini cocok untuk dapur di apartemen ukuran studio.

3. Dapur Minimalis Serba Putih

Dapur minimalis serba putih.Dapur minimalis serba putih. Foto: iStock

Dapur warna putih? Siapa takut. Bagi kamu yang suka warna putih bisa mencontoh desain dapur ini. Warna putih bisa lebih cantik ketika diberi sentuhan beberapa warna yang mencolok untuk peralatan masaknya.

4. Dapur Minimalis Outdoor

Dapur minimalis dengan ruang kecil.Dapur minimalis dengan ruang kecil. Foto: iStock

Dapur minimalis juga bisa lebih menghemat listrik. Kamu bisa memanfaatkan cahaya dari luar untuk menerangi dapur. Selain itu, agar sirkulasi udara tetap bagus kamu juga bisa membuat dapur dekat pintu taman. Memasak sambil melihat tanaman kesukaan pasti lebih bersemangat.

5. Dapur Minimalis Modern

Dapur minimalis modern. Dapur minimalis modern. Foto: iStock

Memiliki rumah dengan konsep modern, kamu bisa menyulap dapur dan meja makan berdekatan. Permainan warna-warni bisa semakin menambah semangat. Supaya tak menambah meja lagi, pemanfaat ruang bisa menggunakan rak-rak yang ditaruh di atas kitchen set.

6. Dapur Minimalis dengan Kayu

Dapur minimalis dengan elemen kayu.Dapur minimalis dengan elemen kayu. Foto: iStock

Kabarnya elemen warna kayu bisa membuat kesan ruangan terlihat lebih luas. Tidak hanya lemari dapur yang dibuat dari kayu, akan tetapi wastafel keramik yang berwarna putih juga bisa dipadu dengan kayu.

Kamu juga bisa meletakkan microwave atau oven di built in supaya dapur minimalis kamu terkesan rapi.

7. Dapur Minimalis 2×2

7 Ide Dapur Minimalis yang Cocok untuk Rumah KecilDapur minimalis yang bisa jadi inspirasi. Foto: iStock

Dapur minimalis 2×2 bisa terlihat lapang ketika ada beberapa sisi yang terbuka dengan pencahayaan yang cukup. Ide dapur minimalis ini menggabungkan antara dapur dan meja makan.

Model dapur ini bisa diletakkan dekat ruang tamu atau keluarga dengan hanya dibatasi partisi kayu atau lemari.

(lus/nwy)

Editor: PAR
Sumber: wolipop