Jakarta – Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menginginkan duel berikutnya untuk mempertahankan titel juara digelar di Rusia.

Khabib sudah menjalani 12 laga UFC dalam kariernya. Tak hanya itu, Khabib juga sudah dua kali sukses mempertahankan gelar.

Namun dari 12 pertarungan yang telah dijalani Khabib di UFC, petarung berjuluk ‘The Eagle’ belum pernah sekalipun tampil di Rusia. Hal itulah yang mendorong Khabib punya hasrat menggelar laga berikutnya di tempat asalnya tersebut.

“Negosiasi dengan UFC terus berjalan. Saya sangat ingin bertarung di Moskow atau Saint Petersburg. Keinginan pada hal tersebut terus dibicarakan,” ucap Khabib dalam wawancara dengan Channel One, dikutip dari Tass.

Khabib yang kini jadi petarung paling populer di UFC punya daya tawar yang sangat kuat. Hal itu yang membuat keinginan Khabib untuk tampil di Rusia hampir dipastikan bisa terwujud.

“Saya 80 persen yakin bahwa laga saya berikutnya akan digelar di Rusia,” ujar Khabib.

Setelah menang lawan Dustin Poirier dengan rear naked choke, Khabib tak buang waktu lama untuk membicarakan rencana pertarungan berikutnya.

Sejumlah opsi lawan muncul, mulai dari Tony Ferguson yang duduk di peringkat kedua dalam daftar penantang kelas ringan UFC hingga Georges St-Pierre yang sudah menyatakan pensiun.

Selain dua nama tersebut, opsi rematch lawan Conor McGregor juga sempat diapungkan oleh Presiden UFC, Dana White. Laga berikutnya Khabib diprediksi bakal berlangsung di awal tahun 2020. (ptr/bac)

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia