Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua China Open 2019 (Foto: Vincent Kessler/Reuters)Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua China Open 2019 (Foto: Vincent Kessler/Reuters)

 

 

POJOK BATAM.ID Changzhou – Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan di babak pertama China Open 2019. Tiket ke babak kedua juga diraih oleh Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9/2019), Greysia/Apriyani mencatat kemenangan 21-18, 21-15 atas Chloe Birch/Lauren Smith. Mereka butuh waktu 41 menit untuk menyudahi perlawanan ganda putri Inggris itu.

“Puji Tuhan hari ini kami tampil cukup baik, tinggal bagaimana kami mempersiapkan diri untuk babak kedua besok. Soal lawan, memang tipe pemain Eropa begitu, suka bikin down secara mental. Tapi pelatih sampaikan, ya balikin saja seperti itu asalkan masih dalam jalur,” kata Greysia kepada badmintonindonesia.org.
Lolos ke babak kedua, Greysia/Apriyani akan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Secara head-to-head, Greysia/Apriyani unggul 4-0 atas pasangan Denmark itu.

“Meskipun sama-sama melawan pemain Eropa, tetapi tipe permainan pasangan Denmark dan Inggris ini berbeda. Kalau pasangan Inggris masih ada buru-buru dan cepat mainnya, tetapi kalau pasangan Denmark lebih lambat temponya, walaupun tipe mainnya mirip dengan pasangan Inggris,” ujar Greysia.

Dari nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga lolos ke babak kedua. Tontowi/Winny memenangi duel ketat sepanjang tiga gim melawan Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 21-13, 16-21, 26-24.

Di babak kedua, Tontowi/Winny akan menghadapi unggulan kelima, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dengan demikian, Indonesia punya dua wakil dari nomor ganda campuran di babak kedua. Satu lagi adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menghadapi Seo Seung Jae/Chae Yujung.

(nds/mrp)

Editor: PAR
Sumber: detiksport