Mohamad Aidil Haiqal Nor Azman dan Nur Jannah. Foto: Twitter/@AIENNAA
POJOK BATAM.ID – Seorang pria asal Malaysia bernama Mohamad Aidil Haiqal Nor Azman harus menghadapi kenyataan pahit. Aidil baru saja sebulan bertunangan dengan kekasihnya, Nur Jannah, saat dokter memberi tahu bahwa usia calon istrinya itu tinggal dua minggu.
Nur Jannah memang sudah mengeluhkan sakit di bagian perutnya selama beberapa hari. Ternyata Nur Jannah mengidap penyakit serius yang membuatnya didiagnosis hanya mampu bertahan selama dua minggu.
Kisah Aidil dan Nur Jannah viral setelah diunggah akun Twitter @AIENNAA pada Kamis (12/9). Akun itu unggah foto tangkapan layar WhatsApp Story dari akun yang dinamainya ‘Ibu’. Dalam keterangannya, @AIENNAA meminta doa kepada warga Twitter untuk mendoakan Nur Jannah yang sedang dalam kondisi kritis.
Salam hai mohon warga Twitter doakan Nur Jannah BT Jahari yang dalam keadaan kritikal, semoga dia kuat dan tabah dalam melawan kesakitan yang dihadapi. Walaupun doktor kata jangka hayat dia lebih kurang 2 minggu hingga ke sebulan,” cuit @AIENNAA.
Melanjutkan cuitannya itu, @AIENNAA mengunggah tangkapan layar dari percakapannya dengan seseorang yang memberitahukan kondisi Nur Jannah. Percakapan itu menyebut Nur Jannah bisa bertahan sampai satu bulan jika tubuhnya kuat.
Dalam percakapan yang sama, Nur Jannah disebut mengidap kanker, dan kanker itu sudah menyebar hingga merusak ususnya. Melansir Mstar, Nur Jannah awalnya mengidap kanker di ovariumnya, namun penyakit itu menyebar hingga merusak organ dalamnya yang lain.
Sang tunangan, Aidil pun dengan setia menemani Nur Jannah menghadapi penyakitnya itu. Kepada Mstar, Aidil mengaku sedih saat mendengar tunangannya hanya mampu bertahan hidup dua minggu.
Meski begitu Aidil berusaha optimis sambil terus berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Yang Mahakuasa. Aidil bahkan sempat berencana berhenti bekerja untuk fokus menjaga sang tunangan yang sudah dikenalnya sejak kecil itu.
Pada Sabtu (14/9), @AIENNAA melanjutkan cuitannya dengan kabar baru. Nur Jannah disebut sudah dalam kondisi yang membaik. Meski saluran pencernaannya masih harus dirawat dengan intensif, Nur Jannah sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman dalam takaran tertentu.
Kisah Nur Jannah dan Aidil mengundang perhatian warganet. Cuitan @AIENNAA bahkan sudah di-retweet lebih dari lima ribu kali. Banyak yang mendoakan agar Nur Jannah bisa diberikan kesembuhan. Warganet juga berharap pasangan ini bisa terus bahagia bersama.
“Semoga cepat sembuh dan semoga Allah permudahkan segala penyakitnya 🥰🥰 Stay strong ❤” ujar @uamzlkfli
“Semoga Allah menyembuhkan mereka dari segala penyakit yang menimpa” sahut @SaidGila3
“Semoga diberikan kesembuhan dan kebaikkan serta dipermudahkan segala urusan amin.” tambah @hadirahhanafi
(rin)
Editor: PAR
Sumber: Kumparan