Model sekaligus presenter Maria Selena sedang asyik menikmati hobinya traveling ke berbagai tempat, baik di dalam maupun luar negeri.
 
Puteri Indonesia 2011 ini kerap bolak-balik ke Raja Ampat, Papua untuk menyalurkan hobi menyelamnya. Banyak daftar lokasi wisata yang ingin dikunjungi Maria Selena.
Tak melulu soal traveling, Brand Ambassador ‘Eternaleaf’ ini bahkan sudah merancang target hidupnya dalam 5 tahun ke depan.

“Mungkin (dalam 5 tahun ke depan) enggak di Indonesia lagi. Dalam arti, pasti akan banyak eksplor ke mana-mana,” ucap Maria Selena ditemui di Hotel Equatorial Penang, Malaysia, Minggu (15/9).
Perempuan yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat ini, berencana tinggal di luar negeri. Meski demikian, Maria belum mau menjelaskan lebih detail.
“Berarti mulai dari nol lagi, ada wacana dan rencana pindah dari Indonesia for some reasons, you are not be queen anymore,” tuturnya.
 
Bukan tanpa alasan, rencana kepindahan Maria dari Indonesia salah satunya agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Menurutnya, dengan menetap di luar negeri, ia bisa fokus untuk meraih gelar master.
“Kalau di luar gampang nerusin study, culture dan environment berbeda. Biasanya gampang memulai study, sekolah lagi. Kalau di Indonesia banyak godaan terus, main sama teman, kerjaan, dan lainnya, kalau di luar gampang,” katanya.
Selain itu, model yang akan menginjak usia 28 tahun ini juga tengah merancang bisnis. Sebab, Maria bercita-cita menjadi entrepreneur.
“Ingin merintis jadi entrepreneur, bisnis sama teman. Aku lagi mulai ngerintis sama teman-teman, kecil-kecilan sih, enggak muluk-muluk dulu. Di beauty, F&B, pengennya di bidang olahraga tapi agak susah ya genjotnya di Indonesia, cuma nanti goal-nya itu,” ujar pemain film ‘Danau Hitam’ itu.
 
Tak kalah penting, Maria Selena berencana menikah di tahun depan. Perempuan yang tengah dekat dengan pilot sebuah maskapai ini, mendambakan bisa berkeluarga secepatnya.
“Ingin punya keluarga, aamiin. Jadi banyak banget sih (target) 5 tahun ke depan. Kalau wedding pasti tahun depan, ha-ha-ha,” imbuhnya.
Editor: PAR
Sumber: kumparan