Jakarta – Setelah bocorannya menyeruak, Samsung akhirnya mengonfirmasi keberadaan Galaxy M30S. Pengguna ponsel ini bisa jadi tak perlu lagi bawa-bawa powerbank karena daya baterainya yang sudah wah.

Bagaimana tidak detikers. Perangkat yang menjadi penerus Galaxy M30 itu membawa baterai berdaya tampung 6.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut rasanya kamu tidak perlu lagi membawa powerbank sebab daya tahannya bisa lebih dari seharian. Artinya, ponsel ini pun bisa “mengancam” eksistensi powerbank!

 

 

Namun, bukan itu saja yang coba ditawarkan Samsung. Seperti pendahulunya, urusan layar turut dikedepankan. Menggunakan panel Super AMOLED 6,4 inch dengan notch kecil di bagian atasnya, sehingga memuaskan mata saat menikmati konten video atau bermain game.

Kamera juga diunggulkan. Masih mengusung tiga kamera belakang, namun ukurannya ditingkatkan. Kamera utamanya 48 MP dengan aperture f/2.0. Bersanding dengan kamera depth 5 MP aperture f/2.2 dan kamera ultra-wide-angle 8 MP f/2.2.

Ponsel ini dibekali port USB type C dengan pengisian cepat 18W. Selain itu ada RAM 6GB dan ROM 128 GB yang melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy M30S.

Samsung berencana mengenalkan Galaxy M30S pada 18 September mendatang. Tapi bukan di Indonesia, melainkan India yang akan menjadi tempat debut pertamanya.

 

 

 

 

Editor: PAR
Sumber: detikinet