Jakarta, POJOKBATAM.ID – Pelatih Flamego Jorge Jesus menyakini Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Neymar akan bisa selevel jika meniru profesionalisme Ronaldo.

Dalam sekitar satu dekade terakhir, perdebatan tentang siapa pemain terbaik dunia antara Ronaldo atau Lionel Messi terus berlangsung. Pasalnya kedua pemain menciptakan standar baru di mana mencetak 40 gol semusim adalah yang hal biasa.

Sementara itu Neymar digadang-gadang akan menjadi penerus Ronaldo dan Messi di masa depan. Superstar Brasil itu punya skill mumpuni dan selama ini tampil produktif di mana dia sukses mengemas lebih dari 150 gol untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain sejak debut di Eropa pada 2013.

“Bagi saya, Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Saya tidak ragu. Dia tidak mencetak 10 atau 20 gol, tapi 30, 40, atau 50 gol. Dia tidak perlu menjadi seartistik Messi,” Jorge Jesus mengatakan kepada Globo Esporte, yang dikutip Sport.

“Semua pemain mesti melihat Ronaldo. Bukan hanya untuk kualitas yang dia punya tapi bagaimana dia sebagai profesional, bagaimana dia mencapai levelnya yang sekarang. Hal itu seharusnya menjadi sebuah pelajaran kepada anak manapun yang ingin bermain sepakbola,” sambung pelatih asal Portugal itu.

Namun demikian, Neymar hingga kini belum bisa selevel Ronaldo. Jorge Jesus percaya karena gairah Neymar tidak sebesar Ronaldo.

“Ronaldinho, yang seperti Neymar bisa saja mencapai level yang lebih tinggi kalau mereka punya latihan dan cara berpikir seperti Cristiano Ronaldo,” lanjut Jorge Jesus.

“Neymar butuh mengubah cara dia berpikir atau dia tidak akan pernah mencapai level itu. Kalau apa Anda punya di luar permainan lebih penting daripada menyempurnakan permainan Anda sendiri, Anda tidak akan pernah menjadi pemain terbaik. Itulah yang dipunya Ronaldo, gairah (untuk sukses). Itulah perbedaannya.”

Editor: PAR
Sumber: detiksport