Demokrat Dukung Langkah Jokowi Bangun Istana di PapuaHinca Pandjaitan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
JAKARTA, POJOK BATAM.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi permintaan tokoh-tokoh Papua soal pembangunan Istana Presiden di Bumi Cenderawasih. Partai Demokrat mendukung penuh langkah Jokowi itu.

“Saya memang belum mendengar rencana itu, (tapi) jika itu disampaikan dan sudah disampaikan Demokrat begini, apa pun yang dipikirkan oleh pemerintah pusat untuk Papua itu harus kita hormati. Apalagi disiapkan secara tulus, sentuhan yang lebih melekat lagi dan pasti tujuannya untuk kebaikan Demokrat mendukung secara penuh,” kata Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Hinca mengatakan, terkait permasalahan di Papua, memang diperlukan dialog dan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat Papua. Karena itu, menurut dia, berkantor ke Papua merupakan salah satu jalan yang baik.

“Memang perlu berdialog, perlu sentuhan, perlu berkomunikasi secara dekat dengan teman-teman di Papua,” ujarnya.

“Demokrat pernah 10 tahun mengelola pemerintahan ini termasuk mengelola Papua. Barangkali pelajaran bisa dipetik, ya, dari situ, kuncinya itu dialog dan ketulusan, dan bicara kepada masyarakat di sana,” imbuh Hinca.

Editor: HEY
Sumber: detikNews