POJOKBATAM.ID –  Kulit kering menjadi salah satu masalah kecantikan paling umum yang dihadapi perempuan. Tak hanya mengganggu penampilan, kulit kering juga terkadang membuat diri jadi tidak nyaman karena adanya efek kulit ‘tertarik’. Belum lagi, jika kulit kering tersebut disertai dengan pengelupasan.
Mengatasi kulit kering juga bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun, bukan berarti tak ada solusinya. Untuk menjaga kulit kering dengan lebih baik, Anda perlu memperhatikan kandungan-kandungan skin care yang Anda pakai sehari-hari.
Apa saja kandungan skin care yang dibutuhkan oleh si kulit kering? Berikut daftarnya
Glycolic acid
Asam glycolic bisa ditemukan di beberapa tumbuhan dan buah-buahan, seperti tebu dan anggur. Glycolid acid efektif untuk menghidrasi kulit dengan lebih baik. Tak hanya itu, kemampuan eksfoliasinya bisa membuat tampilan kulit jadi lebih halus dan cerah.
Hyaluronic acid
Pada dasarnya, setiap kulit manusia dapat memproduksi hyaluronic acid dengan sendirinya. Namun, menambahkan skin care yang memiliki kandungan ini dapat menambah kelembapan dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Hyaluronic acid juga mampu mengurangi tampilan garis-garis halus.
Ceramides
 
Ceramides bertindak sebagai molekul lemak yang bisa menyatukan kulit. Tak hanya itu, ceramides mampu mengunci kelembapan pada kulit sehingga terjaga kekenyalannya. Skin care yang mengandung ceramides dapat membantu kulit terlihat lebih muda dan terhidrasi dengan baik.
PCA
PCA atau pyrrolidone carboxylic acid adalah turunan dari asam amino yang bisa menambah kadar air sehingga membuat kulit terasa lebih terhidrasi. Mengaplikasikan skin care dengan kandungan PCA bisa membantu mengatasi kulit kering dan perasaan ‘tertarik’ akibat kulit pecah-pecah.
Aloe Vera
Aloe vera atau lidah buaya adalah kandungan yang ampuh mengatasi kulit terbakar matahari. Kemampuannya yang menyegarkan kulit, amat baik untuk melembapkan kulit kering. Tak hanya itu, lidah buaya juga efektif untuk menghilangkan kemerahan dan iritasi.
Editor: PAR
Sumber: kumparan