London, POJOK BATAM.ID Gareth Southgate terkesan dengan lini depan yang dimiliki timnas Inggris saat ini. Ia yakin dengan modal tersebut timnya mampu terus tampil apik.

 

 

Timnas Inggris saat ini dibekali lini depan yang begitu luar biasa. Mereka memiliki trisula maut yang cukup tajam pada diri Marcus Rashford, Harry Kane serta Raheem Steling.

Kerja sama ketiganya begitu mematikan saat Inggris mengalahkan Bulgaria 4-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020, (7/9/2019). Dalam laga tersebut, Kane berhasil mengemas hat-trick serta Sterling mengemas satu gol.

 

 

Tak cukup sampai disitu, Tim Tiga Singa juga masih memiliki dua penyerang muda potensial pada diri Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi. Sancho tengah dalam performa gemilang bersama Borussia Dortmund dengan berhasil mencetak dua gol dan tiga assist di tiga laga awal Bundesliga musim ini.

Sementara Hudson-Odoi, meski saat ini tengah berkutat dengan cedera. Namun ia diyakini bakal menjadi andalan Inggris di masa mendatang.

Southgate begitu terkesan dengan amunisi lini depan yang dimilikinya saat ini. Dengan modal tersebut, ia selalu optimistis Inggris bisa meraih kemenangan. Meskipun lawan yang mereka hadapi adalah negara kuat di sepakbola.

“Saya pikir mereka sama menariknya dalam segala hal. Saya ingat saat menghadapi Spanyol dan berpikir itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Namun sebenarnya saat Anda melihat trio penyerang kami dan mereka. maka saya merasa bahwa kami adalah tim yang kuat’,” katanya dikutip dari BBC.

“Dan saya harus mengatakan, kita memiliki Sancho dan (pemain muda Chelsea) Callum Hudson-Odoi yang akan terus berkembang dan bisa sangat berkembang. Ini saya pikir tentu akan menjadi sangat menarik,” ujar Southgate menambahkan.

Inggris yang akan melanjutkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2019 dengan menjamu Kosovo (11/9/2019). Laga ini tak akan mudah bagi skuat Southgate karena Kosovo hanya terpaut satu angka dengan Inggris di klasemen. Tim Negeri Elizabeth kini berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan angka diikuti Kosovo tepat di bawah mereka.

 

 

(pur/raw)

 

 

Editor: HEY
Sumber: detikSport