POJOK BATAM.ID – Ezra Walian mendarat di Stadion Andi Mattalatta. PSM Makassar resmi mendatangkan Ezra dan mengontraknya selama 3,5 tahun. Berita ini disampaikan lewat akun Instagram klub pada Sabtu (7/9/2019). Bagi PSM, ini waktunya Ezra berprestasi di negerinya sendiri.
 
Ezra merupakan rekrutan keempat PSM di bursa transfer tengah musim 2019. Firza Andika, Raphael Maitimo, dan Amido Balde merapat lebih dulu.
Itu berarti, PSM sudah mengangkut dua pemain muda untuk berlaga di putaran kedua Liga 1 2019, Firza yang berusia 20 tahun dan Ezra yang berumur 21 tahun. Regenerasi tentu menjadi alasan mengapa manajemen mendatangkan dua pemain belia. Prestasi jangka panjang dipatok sebagai target.
“Ini kolaborasi pemain muda dan senior di PSM. Kami harap kolaborasi ini menghasilkan prestasi-prestasi,” ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin.
Kedatangan Ezra tentu menambah opsi lini serang PSM. Ketajaman Ezra memang belum terbukti sahih, tetapi bukan berarti ia tidak memiliki kesempatan di PSM.
 
Kombinasi dua sisi sayap menjadi poros PSM dalam menyerang. PSM memiliki pemain-pemain cepat yang juga piawai melakukan penetrasi dan kombinasi yang memudahkan para penyerang menjebol gawang lawan.
Namun, Ezra juga mesti bersaing ketat dengan para penyerang PSM. Tidak perlu jauh-jauh, yang terbaru saja ada Balde yang tercatat sebagai penyerang terbaru selain Ezra.
Apalagi, bukannya tidak mungkin Balde datang ke PSM sambil mengemban misi untuk membuktikan bahwa ia bukan penyerang mandul. Itu belum ditambah dengan keberadaan penyerang senior, seperti Zulham Zamrun.
Hingga paruh pertama Liga 1 tuntas, PSM masih mendekam di peringkat delapan berbekal 23 poin. Kondisi ini tidak sepenuhnya mengkhawatirkan karena PSM masih memiliki keuntungan empat laga.
Editor: HEY
Sumber: kumparan