Jakarta, POJOK BATAM.IDKhabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242. Berikut fakta menarik usai laga tersebut.

Khabib berhasil membuat Poirier membuat tap out lewat rear naked choke di ronde ketiga. Kemenangan tersebut membuat Khabib sukses mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Berikut lima fakta menarik usai Khabib mengalahkan Poirier:

– Rekor bertarung Khabib Nurmagomedov dalam kariernya sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA) kini menjadi 28-0. Sedangkan khusus duel yang ada di bawah bendera UFC, rekor Khabib adalah 12-0.

 

 

Dengan catatan 28 kemenangan beruntun tanpa kalah, Khabib memegang rekor sebagai petarung MMA tak terkalahkan dengan jumlah kemenangan terbanyak.

– Namun khusus untuk ajang UFC, Khabib kini menyamai rekor Max Holloway dalam catatan kemenangan beruntun, yaitu 12 kemenangan. Khabib masih butuh empat kemenangan lagi untuk menyamai Anderson Silva yang memegang rekor kemenangan beruntun terbanyak di UFC.

– Keberhasilan Khabib Nurmagomedov mengalahkan Dustin Poirier membuat dirinya sudah dua kali mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan UFC. Setelah merebut sabuk juara dunia dengan mengalahkan Al Iaquinta, Khabib mampu mempertahankan gelar dengan mengalahkan Conor McGregor dan Dustin Poirier.

– Bila mengacu pada pernyataan Khabib Nurmagomedov sebelum laga, maka duel Khabib berikutnya adalah laga lawan Tony Ferguson. Namun peluang Conor McGregor untuk mendapatkan rematch juga tak bisa dipandang sebelah mata. (ptr)

Editor: HEY
Sumber:  CNN Indonesia