Brigjen Dedi Prasetyo (Antara Foto/Reno Esnir)
Jakarta, POJOK BATAM.ID – Tim Densus 88 Antiteror menangkap 3 terduga teroris di Palu, Sulawesi Tengah, yang hendak bergabung dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Ketiga terduga teroris itu diketahui sebagai anggota jaringan JAD dari Medan, Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Kota Kendari.

“(Informasi) dari Densus 88 ini jaringan daripada JAD mereka, baik dari Medan kemudian dari Sulawesi Selatan, maupun dari Kendari itu sendiri,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2019).

Polri pun masih mendalami pihak yang hendak menampung dan menghubungkan para terduga teroris tersebut dengan kelompok Ali Kalora.

“Masih didalami apakah ada LO-nya di Sulawesi Tengah sendiri. Kalau ada LO-nya, baru nanti ada penegakan hukum. Nggak mungkin kan dia datang sendiri tanpa ada penghubungnya di Palu,” katanya.

Polri menduga penghubung para terduga teroris tersebut merupakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

“Penghubungnya ini kan larinya dia ke kelompok Indonesia Timur, Ali Kalora. Itu masih kita dalami progresnya 1 minggu ke depan. Kalau sudah ada, baru kita sampaikan,” paparnya.

Editor: HEY
Sumber: detikNews