Ilustrasi pembunuhan. (Istockphoto/ilbusca)

Jakarta, POJOK BATAM.ID РSeorang warga Indonesia, Hardianto, dilaporkan membunuh tetangganya yang merupakan warga Bangladesh di sebuah rumah kontrakan di Petaling Jaya, Malaysia. Penyebabnya hanya gara-gara sang tetangga tidak sengaja membuang air minum hewan peliharaannya yang kemudian mengenai Hardianto.

Seperti dilansir The Sun Daily, Jumat (6/9), menurut Kapolsek Petaling Jaya, ACP Mohd Zani Che Din, korban yang meninggal bernama Md Atas Ali. Saat ditemukan jasadnya bersimbah darah akibat sejumlah luka tikaman yang dilakukan Hardianto.

“Korban mengalami sejumlah luka tusuk yang menyebabkan kematian,” kata Che Din.

Menurut Che Din, peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/9) malam waktu setempat. Saat itu mendiang tengah memberi makan 12 kucing peliharaannya, dan kemudian tidak sengaja membuang air minum hewan itu dan mengenai Hardianto.

Menurut saksi, Hardianto marah dan keduanya terlibat adu mulut. Mereka lantas berkelahi dan Hardianto menikam korban.

Che Din mengatakan para tetangga pelaku dan korban mengatakan pemilik rumah kontrakan itu sudah meninggal. Selama ini mereka membayar sewa kepada ibu Hardianto, Asniyah Asrawi.

Polisi mengatakan setelah kejadian itu, Hardianto dan ibunya kabur. Mereka kini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengumpulkan bukti forensik dan memburu pelaku.

Hardianto dijerat dengan pasal 302 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Malaysia tentang pembunuhan. (ayp/ayp)

 

Editor: HEY
Sumber: CNN Indonesia