Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, mendapatkan pelecehan rasial. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Jakarta, POJOK BATAM.ID – Kasus rasisme di Liga Italia mendapat tanggapan keras dari eks pemain Timnas Senegal, Demba Ba. Dia menganjurkan pemain kulit hitam untuk meninggalkan Serie A.

Romelu Lukaku mendapatkan pelecehan rasial saat Inter Milan memetik kemenangan 2-1 atas Cagliari di lanjutan Liga Italia. Penyerang asal Belgia itu menjadi penentu kemenangan dengan tendangan penaltinya di babak kedua.

Sebelum menjalankan tugas menjadi penendang, Lukaku mendapatkan ejekan yang terdengar seperti suara monyet. Lukaku pun banjir dukungan, tapi tidak dari ultras Nerazzurri.

L’Urlo della Nord menulis surat terbuka bahwa perlakuan pada Lukaku itu merupakan bentuk sambutan di Italia.

Ba menegaskan bahwa sikap rasial itu harus dihentikan. Pemain yang memperkuat klub Turki, İstanbul Basaksehir, itu mengajak semua pemain kulit hitam memboikot Liga Italia.

“Dan inilah alasannya mengapa saat memutuskan untuk tak bermain di sana saat saya bisa…,” kata Ba di akun Twitter @dembabafoot.

“Dan pada satu titik, saya berharap semua pemain kulit hitam akan meninggalkan liga ini! Tentu itu tak akan menghentikan kebodohan dan kebencian mereka, tapi setidaknya mereka tak akan memengaruhi ras lain,” dia menambahkan.

(cas/fem)

Editor: HEY
Sumber: detikSport