im mekanik dari Kodam Tanjungpura sedang memperbaiki Mercedes Benz S-600 yang sebelumnya ditumpangi Presiden Joko Widodo. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak, POJOK BATAM.ID – Mobil dinas yang ditumpangi oleh Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, mogok, Kamis (5/9). Peristiwa tersebut terjadi di Kawasan Taman Digulis Universitas Tanjungpura Pontianak.
Ketika itu, Jokowi baru selesai menyerahkan Surat Keputusan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada sejumlah perwakilan masyarakat adat di Kalimantan Barat. Setelah dari Taman Digulis, rencananya Jokowi beserta rombongan akan menuju ke Rumah Radakng.
Namun, mobil dinas Mercedes Benz S-600 yang digunakan mogok karena gangguan mesin. Jokowi lantas dipindahkan ke mobil dinas Toyoya Alphard, bersama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.
Presiden Joko Widodo beralih ke mobil Toyota Alphard saat berkunjung ke Pontianak, Kamis (5/9). Foto: Teri/Hi!Pontianak
Ini adalah kali kedua mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mogok saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Sebelumnya, pada Maret 2017, mobil dinas yang ditumpangi Jokowi juga mengalami gangguan pada mesin, saat hendak menuju Desa Wajok, dari arah Singkawang.
Saat berita ini ditulis, mobil dinas Jokowi yang mogok tersebut masih berada di Bundaran Tugu Digulis dan ditangani oleh tim mekanik dari unit Pemeliharaan dan Peralatan Detasmen Peralatan Kodam Tanjungpura.
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Rumah Radakng Pontianak. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Meski begitu Jokowi tak mempermasalkan peristiwa tersebut.
“Ya, biasa. Kan sudah lebih dari sepuluh kali, ya mogok,” kata Jokowi.
Editor: HEY
Sumber: kumparan