Khabib Nurmagomedov akan dapat dukungan langsung dari sang ayah Abdulmanap saat menghadapi Dustin Poirier. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Jakarta, POJOK BATAM IDKhabib Nurmagomedov untuk kali pertama akan didukung sang ayah, Abdulmanap, saat melawan Dustin Poirier pada UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Khabib sedang dalam kondisi terbaik jelang melawan Poirier, baik fisik dan mental. Kehadiran Abdulmanap selama persiapan dan pertarungan dianggap Khabib sebagai suntikan motivasi yang luar biasa.

Ini adalah untuk kali pertama Abdulmanap akan ada di sudut octagon Khabib pada ajang UFC. Sebelumnya, Abdulmanap tidak pernah menghadiri langsung pertarungan Khabib di UFC karena ditolak masuk Amerika Serikat.

“Saya pikir ini akan jadi pertarungan yang besar dan bagus untuk semua orang. Untuk saya, ayah saya bisa datang ke Abu Dhabi. Dia akan ada di sudut saya untuk kali pertama di UFC karena dia tidak bisa mendapatkan visa dan tidak bisa datang ke Amerika Serikat,” ujar Khabib dikutip dari MMA Weekly.

Ditolak di AS, Ayah Khabib Dukung Langsung di Abu DhabiKhabib Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier pada UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari WIB. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)

“Di Abu Dhabi banyak teman bisa datang. Untuk orang-orang Rusia, Anda tidak perlu visa untuk datang ke Abu Dhabi. Mereka sudah menjual seluruh tiket. Ini akan jadi pertarungan bagus untuk saya, keluarga, dan tim. Ayah saya datang dan saya sangat senang. Saya tidak sabar,” sambung Khabib.

Dari 11 pertarungan Khabib di UFC, sembilan di antaranya digelar di AS. Sementara dua sisanya digelar di Kanada (vs Pat Healy) dan Brasil (vs Thiago Tavares). Khabib selalu meraih kemenangan di 11 pertarungan tersebut.

Meski sudah tidak pernah beraksi di atas octagon sejak mengalahkan Conor McGregor pada Oktober 2019, Khabib percaya diri bisa mengalahkan Poirier.

“Poirier tidak memiliki satu pukulan kuat, tapi Anda harus melihat apa yang akan saya lakukan kepada dia. Saya ingin merasakan kecepatan Poirier. Rencana saya adalah menghabisi pria ini [Poirier]. Saya punya rasa lapar dan motivasi untuk melawan petarung terbaik,” ucap Khabib. (har/jal)

Editor: HEY
Sumber: CNN Indonesia