Puluhan pesawat Boeing 737 MAX yang di-grounded terparkir di Boeing Field di Seattle, Washington (REUTERS/Lindsey Wasson)
Washington, POJOK BATAM.ID – Raksasa produsen pesawat Amerika Serikat (AS), Boeing, dilaporkan tidak mampu menjawab pertanyaan spesifik yang diajukan otoritas penerbangan asing soal modifikasi yang dilakukan terhadap sistem kendali penerbangan 737 MAX.

Seperti dilansir AFP, Rabu (4/9/2019), hal tersebut diungkapkan sejumlah sumber yang memahami isu ini. Disebutkan sumber-sumber tersebut, insiden itu terjadi dalam sebuah rapat antara Boeing dengan otoritas penerbangan internasional yang digelar di Seattle, Washington, pada Agustus lalu.

Menurut sumber tersebut, rapat pada Agustus lalu dihadiri oleh pihak Boeing, otoritas penerbangan AS, otoritas penerbangan Eropa dan otoritas penerbangan Brasil.

Badan Penerbangan Sipil Nasional Brasil mengonfirmasi pihaknya hadir dalam rapat itu. “Iya, kami menghadiri rapat tersebut,” ucap juru bicara Badan Penerbangan Sipil Nasional Brasil.

Juru bicara itu juga menambahkan bahwa pihak Boeing tidak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan spesifik dari pihak otoritas penerbangan asing. Tidak disebut lebih lanjut pertanyaan spesifik yang dimaksud.

Dalam rapat saat itu, kedua pihak sepakat untuk menggelar pertemuan kembali di kemudian hari, saat pihak Boeing bisa memberikan informasi lebih detail.

Editor: HEY
Sumber: detikNews