Keylor Navas, Pahlawan yang Terbuang dari MadridSetelah memenangkan banyak gelar, Keylor Navas terbuang dari Real Madrid. (REUTERS/Max Rossi)

JAKARTA, POJOK BATAM.IDKeylor Navas pernah menjadi salah satu pahlawan Real Madrid dalam memenangi banyak gelar bergengsi. Namun, ia harus rela dibuang dan menjalani babak baru di Paris Saint Germain (PSG).

Navas resmi gabung Les Parisiens pada hari penutupan transfer Eropa, Senin (2/9), di Paris. Kiper 32 tahun itu mengikat kontrak hingga 2023 di PSG dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro.

Sebagai gantinya, PSG bersedia meminjamkan Alphonse Areola ke Madrid sebagai pelengkap pembelian Navas.

Rencana kepergian Navas dari Los Merengues sudah berembus sejak tahun lalu. Tepatnya, ketika Thibaut Courtois tiba di Santiago Bernabeu dan sukses mengambil alih kiper utama El Real.

Paris Saint-Germain

@PSG_English

🆕📝🧤 @PSG_English is delighted to announce the arrival of @NavasKeylor!

🤗 The Costa Rican goalkeeper has signed a 4⃣year contract until June 30 2023.

❤️💙https://cards.twitter.com/cards/mq06m/7yywg 

Keylor Navas signs four year deal with Paris Saint-Germain

en.psg.fr

299 people are talking about this

Navas pernah menjadi bagian penting di Madrid. Kiper berusia 32 tahun itu ikut andil mempersembahkan 11 gelar bergengsi, termasuk tiga trofi Liga Champions di Madrid.

Semula penjaga gawang internasional Kosta Rika itu memang diplot sebagai pelapis Iker Casillas pada Juli 2014. Namun, ia ketiban untung ketika Casillas memutuskan hengkang dan Madrid gagal mendapatkan David de Gea.

Masa emas Navas di Madrid tak berlangsung lama seiring kedatangan Courtois. Ia lebih banyak menghuni bangku cadangan dan hanya berstatus pelapis Courtois yang diplot sebagai kiper utama di tim Ibu Kota Spanyol itu.

Setelah memenangkan banyak gelar prestisius di Madrid, Navas dilepas begitu saja ke PSG. Pria kelahiran Perez Zeledon itu berpeluang menambah koleksi gelar bersama Les Parisiens yang dihuni sederet pemain bintang seperti Neymar, Edinson Cavani, dan Mauro Icardi. (jun/sry)

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia