Viral Kebaktian Tutup Peti di Depan Masjid di Jakpus, Begini CeritanyaFoto: Viral kebaktian di depan masjid (Facebook Jeffrey Goeltom)

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Foto kebaktian tutup peti yang berlangsung di jalan di depan sebuah masjid viral di media sosial. Begini cerita di balik kejadian di Jakarta Pusat tersebut.

Foto yang viral itu diunggah oleh Jefferson Goeltom di Facebook. Dia memperlihatkan foto ibadah di tengah jalan yang ditutup dengan peti berada di tengah. Prosesi kebaktian itu berlangsung di depan masjid. Berikut ini statusnya yang sudah dibagikan lebih dari 11.000 kali itu:

Indahnya Harmoni & Toleransi di Cempaka Putih.
Hari ini mengikuti kebaktian Tutup peti, dimana istri keponakan meninggal dunia, karena satu hal lokasi rumah di gang sempit dan peti tdk bisa masuk ke dlm rumah, ada kejadian yg Luar Biasa yg kami rasakan karena di ijinkan beribadah di depan Masjid.
Terima kasih saudaraku Pengurus Mesjid dan Masyarakat disekitar atas bantuan dan “Toleransi yg Super Tinggi”.
Kiranya Tuhan Memberkati dan Melindungi serta memberi berkah yg indah untuk kalian semua. 
Love you all.

Peristiwa itu terjadi di depan Masjid Darussalam, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (26/8) lalu. Salah seorang pengurus masjid, Agus, mengatakan rumah warga yang meninggal ada di gang dan peti mati tidak bisa masuk ke rumah.

“Rumah orang yang meninggalnya itu kondisinya di gang. Jadi posisinya tuh pintu masuknya mereka tuh nggak bisa buat masuk peti. Lebarnya tuh kalau tidak salah kurang 5 cm, ukuran peti sama lebar pintu tuh gedean petinya,” kata Agus saat ditemui di Masjid Darussalam, Minggu (1/9/2019).

Viral Kebaktian Tutup Peti di Depan Masjid di Jakpus, Begini CeritanyaJalan depan Masjid Darussalam yang digunakan untuk kebaktian. (Jefrie/detikcom)

Editor: HEY
Sumber: detikNews