Foto: BumiLangit/ IstimewaFoto: BumiLangit/ Istimewa

 

 

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Bertepatan dengan penayangan film ‘Gundala Putra Petir’, versi komik terbarunya pun bakal rilis. Kisah ceritanya berbeda dengan versi komik ‘Gundala’ yang terbit di LINE Webtoon Indonesia.

Seperti apa kelebihan versi komik terbarunya? Komikus sekaligus penulis cerita komik ‘Gundala’ versi modern, Oyasujiwo, menceritakannya saat ditemui di XXI Senayan City, Jakarta Pusat.

1. Alur Berbeda

Oyasujiwo menuturkan komik ‘Gundala’ terbaru punya alur yang berbeda. Ia memilih untuk mengambil cerita ‘Gundala’ dari sudut pandang tokoh yang lainnya.

“Ceritanya sama, tapi sudut pandangnya yang beda. Sudut pandang lain dari tokoh lain, dari beberapa tokoh,” ungkap Oyasujiwo.

2. Pelengkap Cerita Film

Komik ‘Gundala’ versi modern’ juga disebutkan Oyasujiwo melengkapi cerita filmnya. “Komik ini akan melengkapi cerita film nya, jadi nonton filmnya, baca komiknya,” ujar Oyasujiwo.

3. Latar Masa Kini

Oyasujiwo menuturkan komik ‘Gundala’ garapannya bisa menjadi penggugah generasi muda untuk mengintip komik klasiknya yang diciptakan Harya Suryaminata. “Jadi yang pertama karya klasik Pak Hasmi itu sudah sangat hebat ya. Jadi komik ini bukan untuk menandingi komik sebelumnya, tapi komik ini untuk mengantar ke generasi muda supaya nanti jadi tertarik sama komik klasiknya,” ucapnya.

Editor: HEY
Sumber: detikHot