Alexis Sanchez selangkah lagi perkuat Inter Milan dengan status pinjaman (Catherine Ivill/Getty Images)Alexis Sanchez selangkah lagi perkuat Inter Milan dengan status pinjaman (Catherine Ivill/Getty Images)
POJOK BATAM.ID Milan – Inter Milan selangkah lagi mendapatkan Alexis Sanchez dengan status pinjaman. Nerazzurri pun cuma harus membayar tak sampai separuh gaji Sanchez.

Kesepakatan Inter dan Manchester United terkait transfer Sanchez itu dikabarkan oleh Guardian, yang menyebut peminjaman ini tanpa opsi permanen di akhir musim.

Dalam deal tersebut, Inter hanya harus menggaji Sanchez tak sampai setengah dari yang didapatkan di MU, yakni sekitar 175 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 3 miliar. Dari total 400 ribu paun per pekan, MU akan membayar sisa gaji Sanchez.

Setelah ini, Sanchez akan langsung terbang ke Milan untuk menjalani tes medis demi melengkapi kepindahannya. Bagi Sanchez, ini adalah kali keduanya berkarier di Serie A setelah bersama Udinese pada 2006 hingga 2011.

Saat itu Sanchez membuat 21 gol dari 112 penampilan di seluruh kompetisi. Sanchez gagal tampil oke bersama Man United setelah digaet dari Arsenal 18 bulan lalu.

Dia cuma bikin lima gol dari 45 penampilan dan banyak berkutat dengan cedera. Sanchez akan bereuni dengan mantan rekan timnya, Romelu Lukaku.

Kepergian Sanchez juga membuat Man United menipis stok penyerangnya karena cuma punya Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Martial bahkan tengah absen karena cedera paha.

Editor: HEY
Sumber: detikSport