Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak di Manokwari. Foto: Mirsan Simamora/kumparan
POJOK BATAM.ID –  Polda Papua Barat menangkap pelaku yang diduga membakar Gedung DPRD Papua Barat saat kerusuhan di Manokwari. Selain itu, polisi juga menangkap satu orang yang diduga membakar bendera Merah Putih.
“Inisialnya MA dan DA (pembakar Gedung DPRD Papua Barat). Itu sekarang sedang dilakukan proses penyelidikan,” kata Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak di Jalan Yossudarso, Manokwari, Papua Barat, Jumat (23/8).
Kondisi gedung DPRD Papua Barat yang terbakar pascakerusuhan di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/02/2019). Foto: ANTARA FOTO/Tomi
Nahak mengatakan, selain pembakar Gedung DPRD, terdapat 1 orang yang diduga membakar bendera Merah Putih.
“Satu lagi kasus pembakaran bendera, MI,” ujar Nahak.
Para pengunjuk rasa turun ke jalan untuk berhadapan dengan polisi di Manokwari, Papua pada Senin (19/8). Foto: AFP
Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke Kota Sorong dan Manokwari, Papua Barat. Mereka bertemu tokoh adat hingga tokoh masyarakat.
Dalam pertemuan terbuka, Wiranto meminta masyarakat Papua Barat tidak terpengaruh isu yang tidak benar. Ia mengatakan, kedatangan mereka membawa pesan dari Presiden Joko Widodo.
“Sebelum kami berangkat kami bertemu diterima Pak Jokowi, beliau berpesan bahwa pertama sampaikan salam persaudaraan kepada seluruh masyarakat di Papua Barat,” kata Wiranto di Jalan Yossudarso, Manokwari, Papua Barat, Kamis (22/8).
Editor: HEY
Sumber: Kumparan