Cristiano Ronaldo mengoleksi Ballon dOr. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP)Cristiano Ronaldo mengoleksi Ballon d’Or. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP)
JAKARTA, POJOK BATAM.IDCristiano Ronaldo menegaskan dirinya sudah ada dalam sejarah sepakbola. Bukan kebetulan dirinya dan Lionel Messi lima kali meraih lima Ballon d’Or.

Dominasi Ronaldo dan Messi di Ballon d’Or baru berakhir tahun lalu. Luka Modric yang memenangi bola emas setelah Ronaldo-Messi bergantian menjadi yang terbaik.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola, Ronaldo sudah meraih banyak gelar pribadi maupun secara tim. Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol sudah dimenangi di level klub.

Sementara bersama Timnas Portugal, Ronaldo sudah memenangi UEFA Nations League dan Piala Eropa. Kendati demikian, Ronaldo menegaskan dirinya masih lapar gelar.

“Aku tahu bahwa aku merupakan salah satu yang terbaik dalam pekerjaanku dan bahwa aku ada dalam sejarah sepakbola,” kata Ronaldo di Omnisport.

“Itu bukan kebetulan bahwa cuma Messi dan aku yang meraih lima. Itu bukan kecelakaan. Dan aku masih merasa termotivasi untuk memenangi gelar kolektif dan individu,” dia menambahkan.

Editor: HEY
Sumber: detikSport