Foto: IstimewaFoto: Istimewa

 

 

JAKARTA, POJOK BATAM.IDKourtney Kardashian punya cara mudah dalam membuat susu almond. Rasanya gurih creamy meskipun hanya dengan dua bahan.

Ibu tiga anak ini memang senang membagikan trik di dapur melalui situs gaya hidup miliknya ‘Poosh’. Situs ini bertujuan untuk memudahkan para penggemarnya mengakses keseharian Kourtney Kardashian selama di dapur.

Dalam situsnya, Kourt membagikan cara membuat susu almond tanpa susu dan hanya dengan dua bahan. Tentu siapapun tahu, bahwa keluarga Kardashians sangat menjauhi produk susu, sehingga tak heran jika Kourtney Kadarshian membuat susu almond sendiri.

Begini Cara Praktis Kourtney Kardashian Bikin Susu Almond Foto: iStock

Resep yang ditampilkan secara lengkap di situs Poosh, terlihat cukup standar. Ia hanya menampilkan dua bahan yaitu almond dan air. Bukan hanya itu, Kourt juga menambahkan bahwa ia juga memiliki bahan “sentuhan Poosh”, yaitu ekstrak vanilla.

Untuk membuat hanya perlu mendidihkan enam gelas air (1.5 liter). Kemudian masukkan dua cangkir almond organik yang utuh, yang belum dipanggang dan tawar, ke dalam panci dan biarkan mendidih selama tiga menit. Ketika sudah tiga menit, tiriskan namun air rebusannya jangan dibuang. Kemudian bilas almond dengan air dingin, dan kupas kulit luarnya.

Begini Cara Praktis Kourtney Kardashian Bikin Susu Almond Foto: iStock

Kemudian,masukkan air mendidih bekas rebusan almond ke dalam blender bersamaan dengan almond yang sudah dikupas. Proses dengan blender selama dua menit, atau sampai halus. Barulah tambahkan satu sendok teh ekstrak vanilla untuk sentuhan rasa manis yang ekstra.

Setelah semuanya selesai, saring susu almond dengan saringan kain katun halus. Lalu simpan dalam stoples kaca bertutup atau mason jar. Proses pembuatan susu almond ini hanya 13 menit waktu yang dibutuhkan dari awal hingga selesai. Kourtney sering memakai susu almond ini untuk membuat matcha latte favoritnya.

Editor: HEY
Sumber: detikFood