Zulkifli Ucapkan Selamat ke Jokowi, Puji Kenegarawanan PrabowoFoto: Zulkifli Hasan (Tsarina/detikcom)
JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menerima hasil pemilu secara lapang dada. Zulkifli menyebut hasil Pilpres dan Pileg 2019 merupakan kemenangan seluruh warga.

“MPR mengajak bersama-sama menerima hasil pemilu secara ikhlas, pemilihan legislatif, dan presiden dipahami kompetisi antar kita, antar saudara, antar negara, antar sesama anak bangsa,” kata Zulkifli dalam sambutannya di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Zulkifli menegaskan hasil pemilu 2019 merupakan kemenangan bangsa Indonesia. Dia mengatakan apapun hasilnya Indonesia berada dalam naungan yang sama yaitu, merah putih.

“Apapun hasilnya, merupakan kemenangan kita semua sebagai bangsa Indonesia, karena pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya,” ujar Zulkifli.

Zulkifli mengajak warga kembali merajut persatuan. Dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Mari kita rajut kembali Merah Putih. Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024. Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini,” tuturnya.

Zulkifli ikut berbela sungkawa kepada petugas penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras. Dia para petugas adalah pahlawan demokrasi.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, serta turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia,” tuturnya

Editor: HEY
Sumber: detikNews