Valverde Ragukan Messi Tampil di Laga Perdana La LigaLionel Messi diragukan tampil di laga perdana Barcelona di La Liga. (Josep LAGO/AFP)

JAKARTA, POJOK BATAM.ID – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde meragukan Lionel Messi tampil dalam laga pembuka La Liga musim ini melawan Athletic Bilbao, Jumat (16/8).

Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun tersebut melewatkan kunjungan ke Amerika Serikat karena menderita cedera betis. Di negeri Paman Sam, Blaugrana meraup dua kemenangan atas Napoli dengan skor 2-1 dan 4-0.

“Dia [Messi] masih dalam proses pemulihan dan saya tidak tahu jika dia akan siap untuk laga pembuka La Liga. Sulit rasanya Messi untuk main di sana [lawan Bilbao],” kata Valverde seperti yang dikutip dari AS.

Kendati begitu, Valverde merasa Azulgrana sudah siap bertarung di kompetisi Liga Spanyol meski untuk sementara harus tampil tanpa sang megabintang.

Antoine Griezmann punya kesempatan unjuk gigi tanpa Lionel Messi.Antoine Griezmann punya kesempatan unjuk gigi tanpa Lionel Messi. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Kehadiran Antoine Griezmann yang direkrut dari Atletico Madrid bisa jadi solusi bila Messi absen. Terlebih pemain asal Prancis sudah mulai mampu beradaptasi di lini depan Blaugrana. Terakhir, Griezmann ikut menyumbang satu gol saat Barcelona menang 4-0 atas Napoli.

“Para pencetak gol selalu memanfaatkan kesempatan dengan baik. Kami senang bisa memilikinya [Griezmann],” katanya.Selain absen lawan Napoli, Messi juga tidak ikut serta ketika Blaugrana menjalani pertandingan uji tanding di Jepang melawan Chelsea dan Vissel Kobe pada Juli. Dalam pertandingan Trofi Joan Gamper melawan Arsenal, Minggu (4/8), Messi pun tidak bermain.

Kondisi tersebut membuat Messi menyesal dan menuliskan keluh kesahnya di akun media sosial Instagram.

“Saya ingin memulai dan sayangnya saya mengalami cedera dalam latihan pertama yang akan membuat saya absen untuk sementara. Saya berterima kasih atas semua pesan dan cinta Anda, saya ingin bersama tim dan fan di Amerika Serikat. Kali ini mungkin tidak akan terjadi, tetapi kita akan bertemu lagi segera,” tulis Messi dalam akun @leomessi beberapa waktu lalu.

Editor: HEY
Sumber: CNNIndonesia